KPUD Kuningan persiapkan pembentukan PPK dan PPS

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-11 22:57:11+07

 photo_2017-10-11_19-00-18.jpg

KPUD Kuningan persiapkan pembentukan PPK dan PPS

 

Kuningan - Dalam rangka penyampaian materi Tahapan Seleksi PPK dan PPS serta Syarat Menjadi Calon PPK dan PPS, KPUD Kabupaten Kuningan melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan PPK dan PPS Dalam rangka  Pilkada Serentak Tahun 2018 mendatang Acara berlangsung di Aula BJB Cabang Kuningan,Rabu 11/10/2017 pukul 13.00WIB.

Rapat yang di pimpin oleh Asep Fauzi selaku Komisioner KPUD Divisi SDM, di hadiri oleh 100 orang peserta. Hadir pula dalam rapat tersebut antara lain Drs.Maman Hermansyah,MSi  Asda 1 Sekda Kuningan, Para Sekmat  se - Kabupaten Kuningan, Perwakilan Anggota Karang Taruna serta Para Relawan Demokrasi.

Dalam penyampaiannya Maman Hermansyah mengatakan, agar para Sekcam segera mensosialisasikan kepada para Kepala Desa terkait pelaksanaan perekrutan anggota PPK  dan PPS. "Mari kita jalin bekerjasama antar semua pihak agar pelaksanaan perekrutan anggota  sesuai  jadwal yang telah di tentukan".Jelas Maman.

Sementara untuk persyaratan calon anggota PPK dan PPS di sampaikan oleh Asep Fauzi. bahwa untuk menjadi anggota PPK dan PPS itu selain warga negara Indonesia, anggota harus berusia paling rendah 17 tahun dan pendidikan minimal SMA, Setia kepada Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Cita-Cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Selain itu Asep juga mengatakan bahwa anggota PPK dan PPS harus mempunyai integritas pribadi yang kuat, jujur dan adil. Tidak menjadi anggota Parpol, Berdomisili di wilayah PPK dan PPS, Harus sehat jasmani dan rohani, bebas Narkoba, tidak pernah di penjara juga tidak di berikan sanksi pemberhentian tetap oleh KPU/KIP serta belum pernah menjadi anggota PPK dan PPS 2 kali.tegas Asep.( Abel Kiranti )

9 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories