Kuntilanak Gentayangan Di Awirarangan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-01 18:24:59+07

kunti.jpg

Kebun kosong di Blok Brajagelap, Kelurahan Awirarangan, Kuningan diyakini warga menjadi tempat bersemayamnya kuntilanak yang sering menampakan diri.

 

Kuningan – Kehebohan terjadinya panampakan kuntilanak di sekitar kebun kosong, milik Hera, 46, yang berada di tengah padatnya perumahan, dan beberapa kali terlihat oleh warga Blok Brajagelap, Rt. 03/06, Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, membuat siapapun mulai berpikir dua kali, jika harus melewati tempat tersebut malam hari.

Dani Rudiana, atau yang lebih di kenal dengan sebutan Karim, 35, warga setempat menuturkan, penampakan kuntilanak di daerah tempat dirinya tinggal tersebut sudah menjadi buah bibir, baik dari pembicaraan ibu ibu rumah tangga, kaum bapak di pos ronda, atau di warung kopi, bahkan hingga cerita sesama anak sekolah dasar.

Dan Dani sendiri sempat melihatnya secara langsung, “Bukan cuma katanya saja, saya sendiri pernah melihat langsung sosok bayangan putih dengan rambut terurai panjang, dengan posisi duduk dan kaki terjuntai di atas atap rumah salah seorang warga yang posisinya tepat di sebelah kebun kosong tersebut,” tutur Dani kepada BINGKAI WARTA, Sabtu (01/10).

Saat itu, kata Dani, sekitar pukul 23.30 WIB, namun kondisi malam tengah terang benderang oleh cahaya bulan purnama, sehingga suasana hampir seperti siang hari, Dani yang baru pulang dari menjalankan aktivitas, dan tengah menuju rumahnya dibuat kaget, ketika tepat melawati areal kebun kosong tiba-tiba melihat kemunculan sosok dengan busana serba putih tengah duduk selonjoran di salah satu atap rumah milik warga.

“Jika selama ini baru sebatas mendengar cerita dari tetangga tetangga saya, tentang kemunculan sosok kuntilanak di area seputar kebun kosong tersebut, namun malam itu saya menyaksikannya sendiri secara kasat mata. Wah meski saya laki-laki, melihat hal seperti itu, saya panik dan langsung tancap gas, kabur,” katanya.

Penampakan kuntilanak itu sendiri, lanjut Dani, tidak hanya pada malam Jumat saja, di malam malam yang lain juga terjadi, dan hampir sebagian penduduk wilayah seputar Blok Brajagelap pernah melihat penampakan itu.

Ahli supranatural di wilayah Kelurahan Awirarangan Dede Iba membenarkan peristiwa itu, dan menurutnya mahluk itu tidak mengganggu, cuma seakan ingin menunjukan eksistensi, atau keberadaannya kepada masyarakat yang tinggal di sekitar area dirinya berada.

“Kita tidak perlu memperdebatkan tentang hal ini, kita sikapi saja dengan keyakinan kita masing masing, karena secara syariat agama juga, mahluk di dunia ini berdampingan antara yang kasat mata dan yang ghaib. Dan mengenai keberadaan kuntilanak di Awirarangan, apalagi banyak yang sudah melihatnya, kita tinggal mentafakuri, ada fenomena apa dibalik kejadian ini,” tandasnya. (Yuds)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories