133
Friday, 23 April 2021 16:08 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Kurangi Kerusakan Jalan, TNI dan Warga Kompak Membuat Drainase

Kurangi Kerusakan Jalan, TNI dan Warga Kompak Membuat Drainase

Bingkaiwarta, LURAGUNG - Anggota Koramil 1507/Luragung dan warga melaksanakan karya bhakti pembuatan saluran air yang berlokasi di Blok Sawah Samahina, Desa Sindangsuka, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Kamis (23/4/2021).
 
Menurut Danramil 1507/Luragung, Kapten Kav Suharto, saluran yang akan dibangun sepanjang 600 meter dan lebar 80 cm. Pembuatan saluran ini agar bisa dimanfaatkan sebagai penunjang pertanian.
 
"Air sangat diperlukan bagi lahan pertanian, dengan pembangunan saluran air diharapkan bisa meningkatkan hasil panen petani," kata Danramil Luragung kepada bingkaiwarta.com.
 
Selain menunjang pertanian, pembangunan saluran air ini juga sebagai langkah antisipasi agar pada musim penghujan nanti tidak terjadi banjir. Karena banjir bisa merusak tanaman milik masyarakat.
 
"Sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Kami berharap dengan dibuatnya saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan," ujarnya. (Abel Kiranti)
TNI Koramil 1507/Luragung Drainase Kuningan

Komentar

Berita Terkait