Lagi-lagi Tramadol Dan Hexymer, Kuningan Darurat Narkoba

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-06-17 14:31:23+07

Lagi-lagi Tramadol Dan Hexymer PS.jpg

AN, 23, warga Rt. 18/07 Lingkungan Puhun Lumbu, Kelurahan/Kecamatan Cigugur, pelaku penjual obat-obatan keras jenis Hexymer dan Tramadol, beserta beberapa barang bukti.

 

Kuningan – Satuan Narkoba Polres Kuningan berhasil mengamankan AN, 23, warga Rt. 18/07 Lingkungan Puhun Lumbu, Kelurahan/Kecamatan Cigugur, pelaku penjual obat-obatan keras jenis Hexymer dan Tramadol yang tidak memiliki izin edar di rumah kontrakannya, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, kemarin.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman, melalui Kasat Narkoba AKP Dedih Dipraja, informasi tersebut didapat dari Kanit Tahti, Aiptu Bambang Samidja. Dan dari sana, kata dia, pihaknya kemudian menindaklanjutinya.

“Pelaku diamankan di rumah kontrakkannya pada hari Jumat (16/6/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan obat jenis Tramadol dan Hexymer yang tersimpan di dalam kotak kaleng wafer,” kata Dedih kepada BINGKAI WARTA, di ruang kerjanya, Sabtu (17/6/2017).

Dedih menambahkan, bersama pelaku berhasil diamankan barang bukti enam bungkus obat jenis Hexymer yang tiap bungkusnya berisi 10 butir dan terbungkus dalam plastik klip bening kecil, serta 5 bungkus obat jenis Tramadol yang tiap bungkusnya berisi 10 butir.

Sementara itu, barang bukti lain diantaranya uang hasil penjualan sebesar Rp. 125 ribu, 1 buah kotak kaleng wafer warna coklat, lalu 1 buah handphone oppo warna putih.

“Menurut keterangan pelaku, obat-obatan tersebut rencananya akan diperjualbelikan, dan obat tersebut di dapat dari M, warga Majalengka. Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pelaku. Pelaku telah melanggar UU No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkas Dedih. (Elly Said)

6 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com










Berita Terkini

Categories