1,986
Saturday, 23 May 2020 15:32 (dalam 1 minggu)    Tulis Komentar

Lagi, Pasien PDP di Kabupaten Kuningan Meninggal Dunia

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Satu kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kuningan meninggal dunia.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengatakan pasien PDP yang meninggal dunia adalah perempuan berusia 77 tahun dari Kecamatan Cigandamekar.

"Untuk pasien PDP meninggal sampai saat ini ada tiga orang. Dengan rincian dua orang meninggal rapid positif dan 1 orang meninggal positif swab," kata Agus, Sabtu (23/5/2020).

Agus menyebutkan, untuk jumlah kasus PDP sampai hari ini tidak mengalami penambahan begitupun kasus rapid positif tidak ada penambahan.

"Sampai hari ini, pasien rapid positif yang sembuh berjumlah lima orang. Sedangkan kasus konfirmasi dan konfirmasi sembuh tidak ada penambahan. Masih berjumlah delapan orang dalam pengawasan. OTG juga sama tidak ada penambahan hanya untuk kasus ODP ada penambahan dua orang," terangnya.

Disampaikan Agus sampai dengan hari ini jumlah total kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan telah mencapai 1.977 dengan rincian total OTG 231, total ODP 1.616, dan total PDP 130.

Sementara itu, Direktur RSUD Linggarjati dr Edi Martono saat di konfirmasi bingkaiwarta.com membenarkan adanya pasien PDP dari Desa Karangmuncang Kecamatan Cigandamekar yang meninggal dunia di RSUD Linggarjati.

"Iya. Meninggalnya kemarin tanggal 22 Mei 2020 sekitar pukul 02.00 WIB. Pasien masuk ke rumah sakit tanggal 19 Mei 2020 dengan hasil pemeriksaan awal adanya penurunan kesadaran. Menurut keluarganya, pasien tersebut sedang ngobrol tiba-tiba jatuh pingsan. Pasien juga memiliki riwayat penyakit stroke sudah 1 tahun. Hasil rapid testnya negatif dan belum dilakukan swab test," ungkap Edi. (Abel Kiranti)

Pasien PDP Kabupaten Kuningan Meninggal Dunia Kecamatan Cigandamekar

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait