318
Friday, 10 July 2020 19:23 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Lahan Seluas 16 Hektar Menarik Perhatian Danrem 063/SGJ

Lahan Seluas 16 Hektar Menarik Perhatian Danrem 063/SGJ

Bingkaiwarta, KADUGEDE - Lahan pertanian yang menjadi obyek penanaman Kubis dan mendapat kunjungan dari Danrem 063/SGJ Kolonel Elkines Villando Dewangga adalah merupakan lahan milik Desa Windujanten yang dikelola oleh Kelompok Tani Sridewi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan Dr Ukas Suharfaputra mengatakan penanaman Kubis oleh Danrem 063 di lakukan di hamparan lahan pertanian seluas 16 hektar.

“Kami hanya memfasilitasi sasaran kunjungan kerja pak Danrem 063/SGJ. Kebetulan, ada binaan pertanian yaitu Kelompok Tani Sridewi. Kelompok ini telah berjalan selama 5 tahun. Selama itupula, kelompok ini sangat produktif dengan basis produksi sayuran. Bahkan pernah mendapat penghargaan dari Pemkab Kuningan,” jelas Ukas.

kegiatan

Sementara itu, Kepala Desa Windujanten Rohman Hidayat mengungkapkan jika di desanya ada 3 kelompok Sridewi 1, 2 dan 3. " Pak Danrem 063 tadi menanam bibit kembang kubis dilahan Kelompok Sridewi 1. Ini merupakan program unggulan, karena produk kami bidang holtikultura, dan peternakan. Kami juga membangun fasilitas penunjang pertanian. Penghasilannya, alhamdulillah semakin meningkat,” ungkap Rohman.

Rohman menuturkan, desanya juga tengah membangun embung penampungan air. Tapi harus terhenti karena kekuarangan dana, dan telah di survei oleh Dandim 0615 Kuningan. “Jika embung selesai bisa mengairi areal pesawahan 25 hektar,” tuturnya. (Abel Kiranti)

Danrem 063/SGJ Lahan pertanian Kubis Elkines Villando Dewangga Windujanten

Komentar

Berita Terkait