Laki-laki Misterius Keluar Masuk Gereja Undang Kecurigaan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-06 16:47:36+07

images.jpg

Ilustrasi

 

Kuningan – Laki-laki misterius dengan gerak-gerik aneh terlihat keluar masuk salah satu gereja yang ada pusat kota Kuningan, serta telah mengundang kecurigaan para pengurus gereja tersebut sekitar pukul 09.45 WIB, Minggu (5/2).

Menurut keterangan RB, 44, salah satu pengurus gereja, peristiwa itu terjadi sebelum jemaat melaksanakan ibadah kebaktian, dirinya curiga saat melihat gerak-gerik seorang pria menggenakan kaos berwarna biru garis-garis putih, celana katun hitam, serta memakai  sendal gunung membawa ransel berwarna hitam mondar mandir di halaman gereja.

“Orang itu terlihat mondar-mandir di halaman gereja, terkadang berdiri lama di pintu gerbang sambil menengok ke kiri dan kanan sambil sesekali melihat handphone (Hp), kemudian memasukannya kembali ke sakunya, dan meski tidak melakukan interaksi samasekali dengan jemaat yang tengah beribadah, atau berbicara pada siapapun, namun sempat bersalaman dengan jemaat remaja putri yang sedang duduk di teras gereja,” tutur RB.

Sempat juga orang tersebut masuk kedalam gereja, kemudian kata RB, sekitar pukul 08.58 WIB laki-laki itu meninggalkan gereja, tetapi sekitar jam 09.16 WIB masuk kembali ke lokasi halaman gereja, “Pada kedatangan kedua kalinya, ransel bawaanya yang semula terlihat kosong, menjadi terlihat gemuk berisi, dan seperti kedatangan yang pertama, orang ini hanya mondar mandir, sambil memperhatikan setiap orang yang ada di sekitar gereja,” ungkapnya.

Karena kecurigaan semakin menguat, pihak gerejapun terus menempel pria misterius yang saat ditanya mengaku berasal dari Lingkungan Cipicung, belakang kantor CPM Kuningan tersebut, “Saat terus diawasi laki-laki itu berdiam diri di kedai mie ayam, dekat studio photo yang ada di pnggir gereja, sambil matanya terus memperhatikan gereja, dan para jemaat yang duduk di luar, dengan durasi waktu sekitar 5 menitan,” kata RB.

Selang berapa lama, orang itu menerobos ke dalam gereja, serta langsung menaiki lantai 2 gereja, “Saat dia naik ke lantai 2 kami yang terus menempelnya, segera menghentikan dia dan memintanya untuk membuka ransel, tetapi sebelum dilakukan pemeriksaan pria ini bergeggas meninggalkan gereja, itu terjadi sekitar pukul 10.16 WIB, kemudian meninggalkan gereja ke arah selatan, serta berbelok dari Citamba menuju pasar Kepuh,” bebernya.

Kejadian itu dibenarkan IN, pengurus gereja lainnya, bahkan pada dirinya orang tersebut sempat menanyakan jadwal kegiatan ibadah gereja, “Ya karena awalnya saya tidak berpikir yang bukan bukan, sayapun menjelaskan jadwal ibadah di gereja ini,” ujarnya.

Kedua orang ini juga menyebutkan jika kejadian tersebut telah mereka laporkan kepada pihak kepolisian, sekaligus bukti kehadiran pria misterius itu terekam semuanya di CCTV gereja. (Red)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories