Lambusir Tempat Indah Yang Perlu Banyak Berbenah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-26 18:10:22+07

Lambusir Tempat Indah Yang Perlu Banyak Berbenah.jpg

Kondisi infrastruktur jalan menuju Lambusir yang rusak dan berbatu, membuat jumlah pengunjung ke tempat indah itu tidak pernah mengalami peningkatan hingga sekarang. 

Kuningan – Dari sekian banyak kekayaan pesona keindahan alam yang melimpah di Kabupaten Kuningan, namun tidak sedikit pula potensi yang belum tergali optimal, serta belum dikenal oleh masyarakat luas, sehingga tak jauh beda dengan mutiara yang terkubur di dalam lumpur, dan hanya diketahui oleh warga lokal semata.

Seperti salah satunya adalah Lambusir, tempat menarik di kaki gunung ciremai, yang selain berhawa sejuk pemandangan nya pun sangat indah untuk dikunjungi, dihari libur akhir pekan misalnya banyak sekali pengunjung lokal mengunjungi tempat ini hanya untuk sekedar beristirahat menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari hari.

Sayangnya lagi, keindahan alam lambosir masih banyak memiliki kekurangan yang harus segera diperbaiki dan perlu mendapat perhatian pemerintah untuk mendongkrak wisatawan supaya mau berkunjung ketempat tersebut, salah satunya akses jalan yang masih rusak.

Tidak sedikit pengunjung mengeluh, karena selain rusak dan masih berupa jalan bebatuan yang sempit, pengunjung juga harus berbelok arah jika berpapasan dengan kendaraan lain karena lebar jalan pas hanya buat satu mobil.

Andri, salah satu pengunjung lambosir asal Padang menuturkan, dirinya senang dan kagum akan keindahan panorama alam lambosir, namun dia mengeluhkan dengan kurang tersedianya prasarana, “Alam dan pemandanganya sih sudah oke, tinggal sarananya saja perlu diperhatikan,” katanya kepada Bingkai Warta, kemarin.

Dicontohkan Andri, seperti minimnya sarana MCK, mushola, dan yang utama, serta perlu segera diperbaiki adalah akses jalan menuju ke lokasi ini, “Kasihan pengunjung yang bawa motor, mereka mengeluh motornya rusak setelah melalui jalan bebatuan terjal untuk sampai ketempat ini,” keluh andri.

Hal senada juga diungkapkan Bandi yang dalam kesehariannya biasa dipanggil Bro, penjaga loket obyek wisata lambosir, dia sudah beberapa tahun bekerja sebagai pengelola tempat yang berada di lereng utara gunung Ciremai tersebut, namun hingga saat ini belum ada peningkatan jumlah pengunjung, atau masih sepi.

Bandi berharap dukungan dan perhatian pemerintah, khususnya dinas terkait untuk segera berupaya memajukan obyek wisata alam ini, terutama dalam hal perbaikan sarana infrastruktur jalan, karena tidak bisa dipungkiri Lambusir sangat berpotensi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), jika dikelola dengan baik. (Tatang Budiman)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : PERNIK, SENI & BUDAYA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories