Langganan Banjir, Pedagang Jalan Raya Cilimus Resah Memohon Perbaikan Drainase Segera

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-11 14:18:10+07

photo_2019-02-11_14-11-27.jpg

Kondisi banjir seperti ini selalu terjadi Jalan Raya Cilimus, terutama pada area 100 meter sebelum pasar setiap kali hujan turun.

 

Kuningan – Diduga akibat buruknya drainase, Jalan Raya Cilimus, terutama pada area 100 meter sebelum pasar menjadi titik terparah yang kerap menjadi langganan banjir saat turun hujan, hal ini membuat resah warga, khususnya para pedagang di pasar Cilimus.

Jalan menurun dan menjadi titik terendah berkumpulnya air, membuat lokasi yang padat dengan toko dan pedagang ini kewalahan menghadapi air yang terus naik hingga ke atas trotoar, dan kondisi diperparah lagi dengan muncratan, serta gelombang air dari kendaraan, maklum jalan ini merupakan jalur penghubung Kabupaten Kuningan dengan Cirebon.

Dari pantauan bingkaiwarta.com sekitar pukul 12:00 WIB, pada Senin siang (11-02-2019), sejumlah pedagang tampak panik saat terjadi hujan deras, karena harus menyelamatkan barang dagangan dari volume air yang terus meningkat, dan aktivitas perekonomian merekapun mendadak lumpuh

Deretan pedagang yang terdampak diantaranya, sejumlah warung kelontongan, warung nasi, toko sepeda, toko elektronik, toko plastik dan penjual gordeng. Bahkan menurut sejumlah pedagang yang enggan disebutkan namanya, dalam peristiwa hari ini, air banjir hingga masuk ke dalam warung dan toko.

“Kami terpaksa menutup warung warung, untuk menyelamatkan barang dari air, kami mohon kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan saluran air, kondisi ini terjadi setiap hujan datang. Kami mohon bantuan perbaikan,” ungkap salah satu pedagang kepada bingkaiwarta.com.

Dengan kondisi banjir yang kerap terjadi di Jalan Raya Cilimus, terutama pada turunan sebelum pasar yang telah berlangsung cukup lama itu, warga dan pedagang berharap, agar dinas terkait berkenan membantu jeritan mereka untuk segera melakukan perbaikan drainase. (Bubud Sihabudin)

 

6 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories