365
Tuesday, 01 June 2021 19:14 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Lengser Dari Ketua PGM Jabar, Heri Purnama Terpilih Menjadi Ketua PGM Nasional

Lengser Dari Ketua PGM Jabar, Heri Purnama Terpilih Menjadi Ketua PGM Nasional

Bingkaiwarta, KUNINGAN - H. Heri Purnama MPdi terpilih aklamasi menjadi Ketua PGM Nasional Indonesia pada Musyawarah Nasional PGM NI, di Hotel Britz Kabupaten Karawang, Selasa (1/6/2021).

Lengser sukses dari Ketua Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Provinsi Jawa Barat,
Kepala MTs Ar Rasyid Cipasung, Kabupaten Kuningan ini, dipilih oleh 10 perwakilan PGM provinsi se Indonesia, dan 17 perwakilan DPD PGM Indonesia se Jawa Barat. Antara lain, Jabar, Jateng, Jatim, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Blitung, Sumatera Barat dan Riau.

Sejak acara dibuka Wakil Gubernur Jabar, H Uu Ruhzanul Ulum, proses dialog dan pembahasan munas berjalan alot. Hingga baru tuntas, pukul 23.15 WIB. Disamping menghasilkan AD/ART, peraturan organisasi, juga berhasil menerbitkan rekomendasi organisasi. 

Munas juga berhasil merangkai visi misi organisasi. Dimana, semua di fokus pada pengembangan profesionalisme, harkat martabat dan kesejahteraan guru madrasah se Indonesia. Disamping menetapkan hari lahir organisasi profesi bagi seluruh guru madrasah se Indonesia, pada tanggal 1 Juni. Bertepatan Hari Lahir Pancasila sebagai Lambang Negara Indonesia.

“Munas juga, Alhamdulillah menyepakati nama organisasi sesuai regulasi Kemenkumhan dengan nama PB Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia. Di singkat PB PGM NI,” sebut Ketua PB PGM NI, H Heri Purnama, kepada bingkaiwarta.com.

Sebagai ketua terpilih, Ia mengaku mendapat amanah dari seluruh peserta munas agar PB PGM NI segera membangun komunikasi intensif di level nasional dan bisa tereduksi sampai ke setiap wilayah di Indonesia. Terutama perwakilan provinsi yang hadir di munas. Tentu agar nasib dan kesejahteraan guru madrasah bisa terkawal dengan baik. 

“Insya Allah, saya bersama kawan pengurus baru PB PGM NI, akan membawa organisasi ini kuat dan bermartabat,” kata Heri, yang juga Pengurus Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kuningan ini. (Abel Kiranti)

pgm nasional indonesia jawabarat

Komentar

Berita Terkait