621
Monday, 01 June 2020 17:27 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Lewat Virtual, KH. Abdullah Gymnastiar Menyapa Kabupaten Kuningan

Lewat Virtual, KH. Abdullah Gymnastiar Menyapa Kabupaten Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Da'i kondang asal Kota Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Aa Gym menyapa Kabupaten Kuningan secara virtual, di Ruang Crisis Center Covid-19 Kuningan, Senin (1/6/2020).

Vidcon yang bertajuk "Silaturahim Aa Gym dengan Warga Kuningan" dalam rangka Idul Fitri 1441 H tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ketua DWP Kabupaten Kuningan, Forkopimda Kabupaten Kuningan, ASDA I, Kabag Hukum Setda Kuningan dan peserta forum silaturahmi lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar sangat mengapresiasi atas terlaksananya forum silaturahmi dimasa Pandemi Corona meski dengan keterbatasan, namun tetap terjalin sinergitas diantara kita semua.

"Saya ucapkan terima kasih dan Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin, sama- sama berdoa dan berharap semoga pandemi cepat berakhir, berlalu dan diberikan keselamatan, kesehatan, kesabaran di masa pandemi ini. Kemudian dimoment Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni ini, saya berharap bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran kita agar dapat memaknai perbedaan dan bersama-sama membangun Kuningan yang lebih baik," ungkap Dian.

Sementara itu, dalam tausyiahnya Aa gym mengingatkan kepada kita semua bahwa tidak ada yang lebih penting dari dicintai Allah, ketika kita dicintai Allah maka kita sudah sukses dunia akherat.

Menghadapi pandemi yang saat ini Kabupaten Kuningan memasuki masa new normal, Aa gym memberikan kiat-kiat yang harus dilakukan.

"Perlu diingat bersama bahwa kita ini adalah sebagai hamba Allah, tidak ada kekuatan di dunia ini apa yang sudah Allah kehendaki. Jadilah masyarakat yang lebih yakin kepada Allah. Covid mendidik kita untuk kebersamaan, karena tidak dapat diselesaikan oleh salah satu pihak, kebersamaan dalam silaturahim. New normal, satu sama lain harus menguatkan karena hanya bersinergilah semuanya bisa dilakukan. New normal ini merupakan era kepedulian dan era kedisiplinan," kata Aa Gym.

Lebih lanjut Aa Gym menjelaskan, dalam memaknai silaturahim yang penting adalah kita semua harus terlatih menghadapi perbedaan, jangan menganggap beda itu sebagai lawan atau musuh.

"Kebersamaan dalam silaturahim yang terpenting jangan sibuk menonjolkan diri, kebersamaan hanya akan terjadi adalah dengan berperan, mau dlihat atau tidak tetapi tetap berperan. Dan untuk diakui tidak perlu kelihatan akan tetapi harus berperan dengan keikhlasan diri. Karena menonjolkan diri dapat merusak silaturahim. Kemudian dalam silaturahim jangan meremehkan yang lain /tidak meremehkan orang lain . Selanjutnya miliki kelembutan hati dan keikhlasan karena kelembutan hati yang bisa menyatukan, sikap kasar dan arogan tidak dapat menyentuh hati untuk menyatukan," jelasnya.

Aa gym berharap mudah-mudahan di new normal semuanya bisa memiliki sifat yang Rahmatan Lil alamin untuk lebih meningkatkan iman dan imun.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama menuturkan, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih atas tausyiah yang telah diberikan oleh Aa Gym.

"Alhamdulillah terima kasih, kami hari ini mendapatkan pencerahan dari Aa, saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan sudah rindu ingin mendapat pencerahan dari Aa, dan saya berharap semoga pandemi segera berlalu," pungkas Ika. (Abel Kiranti)

Virtual KH. Abdullah Gymnastiar Menyapa Kabupaten Kuningan Aa Gym TP PKK teleconference

Komentar

Berita Terkait