1,465
Saturday, 23 May 2020 14:57 (dalam 1 minggu)    Tulis Komentar

Lokasi TKP Penemuan Mayat Membusuk Disemprot Disinfektan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tindak lanjut penemuan mayat laki-laki yang sudah membusuk di RT 15 RW 03 Lingkungan Puhun, Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, pihak UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan langsung bergerak cepat.

Kepala UPT  Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti mengatakan, Sesuai dengan standar  Protokol penanganan Covid 19 UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 4.500 liter, Sabtu (23/5/2020) sekira pukul 13.30 himgga pukul 14.00 WIB.

Penyemprotan itu dilakukan di halaman rumah, ruangan dalam rumah, lingkungan sekitar pemukimannTKP, serta jalan desa yang dilalui oleh masyarakat umum dan petugas pemulasara jenazah serta kendaraan  yang dipakai Tim Gugus Tugas.

“Penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 4.500 liter atas  ditemukan mayat berjenis kelamin Laki-laki atas nama Edi (56) beralamat di RT 15/03 Lingk. Puhun Desa Ancaran yang diperkirakan sudah meninggal sekitar 5 hari lalu,” jelas Khadapi kepada Bingkaiwarta.com, Sabtu (23/5/2020).

Sementara, lanjutnya, penyebab kematian masih dalam penyelidikan Polres Kuningan dan Tim dari RSUD 45 Kuningan dan saat jenazah sudah dievakuasi ke RS 45 Kuningan.

Khalid mengatakan, selain pihak Damkar, kegiatan tersebut juga dibantu Tim INAFIS Polres Kuningan, Dinas kesehatan, RS 45 Kuningan, aparat Pemerintahan Desa Ancaran dan anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ancaran.

“Laporan adanya penemuan mayat sesuai TKP tersebut  dari Babinsa Desa Ancaran Serda Edi Rosmayadi,” ungkap Khadafi.

Untuk warga masyarakat Kab Kuningan ikuti anjuran dari Pemerintah Kabupaten Kuningan

Dirinya mengimbau, warga masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona ( Covid-19).

“Apabila terkena gejala dengan ciri- ciri virus Corona (Covid 19) agar jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh Pemkab Kuningan. Apabila Dibiarkan /tidak dilakukan pencegahan dikhawatirkan penyebaran Coronavirus (Covid '19) yang membahayakan warga masyarakat Kuningan,” katanya.

Selain Covid-19, imbuh Khadafi, waspadai juga penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) karena saat ini tengah musim penghujan dilakukan agar dilakukan upaya pencegahan terhadap penyakit tersebut. (Abel Kiranti)

TKP Penemuan Mayat Membusuk Disemprot Disinfektan Damkar Kabupaten Kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait