288
Friday, 06 November 2020 13:00 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Mahasiswa FKOM Ukir Prestasi Nasional di Gameloft Yogyakarta 2020

Mahasiswa FKOM Ukir Prestasi Nasional di Gameloft Yogyakarta 2020

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Delapan orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) mengikuti kegiatan Perlombaan Game tingkat nasional di Gameloft Yogyakarta. Perlombaan Game ini rutin dilaksanakan oleh Gameloft dalam rangka menggali potensi-potensi mahasiswa dalam keahlian pembuatan game.
 
Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) mengirimkan dua (2) tim yaitu Omega Game Developer dan NWB Studio. Tim Omega Game Developer terdiri dari Alan Hertanto (Prodi TI S1), Ikhwan Maulana (Prodi TI S1),  Istiqomah (Prodi TI S1), dan Mirna (Prodi DKV S1) dengan dosen pembimbing Rio Andriyat, M.Kom. Sedangkan, tim NWB Studio terdiri dari  Dede Rian (Prodi TI S1), Edo (Prodi TI S1), Ilham (Prodi TI S1), dan Ridwan (Prodi DKV S1) dengan dosen pembimbing Heru Budianto, M.Kom.
 
“Untuk tema dalam perlombaan yang diambil Gameloft tahun ini adalah Student Game Dev Competition 2020, yang dimulai dari tanggal 25 Agustus – 30 Oktober 2020,” kata Rio Andriyat, M.Kom., dengan didampingi Heru Budianto, M.Kom., saat dimintai keterangannya di Laboratorium RPL FKOM Uniku, Kamis (05/11/2020).
 
Menurutnya, proses pembuatan Game dilakukan oleh mahasiswa dengan menggunakan dan memanfaatkan Laboratorium RPL yang memiliki fasilitas dan kemampuan yang tinggi. Proses pembuatan game dilakukan selama dua (2) bulan. Tim Omega Game Developer mengambil judul game Deep Sea. Sementara itu tim NWB mengambil judul game Canoe.
 
“Untuk proses pelaporan, penilaian dan penjurian dilakukan secara online dengan kode program yang sudah dibuat dikirimkan melalui Github dan video presentasi game dikirimkan melalui Youtube,” ujarnya.
 
Dijelaskannya, hasil dari perlombaan yang diikuti oleh banyak tim dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta itu, menempatkan NWB Studio sebagai juara 1 dan Omega Game Developer meraih juara 3.
 
“Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Fakultas Ilmu Komputer dan Universitas Kuningan dikarenakan mahasiswa-mahasiswanya dapat bersaing di kancah perlombaan tingkat nasional dengan PTN dan PTS lainnya,” jelasnya.
 
Hal ini  membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) memiliki kompetensi yang mumpuni dan sanggup bersaing dengan PTN maupun PTS lainnya yang ada di Indonesia.
 
“Raihan prestasi nasional ini, membuktikan bahwa mahasiswa FKOM Uniku memiliki kompetensi yang mumpuni dan mampu bersaing dengan mahasiswa dari PTN maupun PTS lainnya yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (Abel Kiranti)
FKOM Gameloft PTN PTS Kuningan

Komentar

Berita Terkait