Mahasiswa PGSD 3C Santuni Anak Yatim

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-19 11:10:46+07

Mahasiswa PGSD sfsf.jpg

Mahasiswa PGSD 3C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan di Graha Yatim dan Dhu’afa, kemarin.

 

Kuningan – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 3C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan berikan santunan kepada puluhan anak yatim di Graha Yatim dan Dhu’afa, kemarin.

Perwakilan mahasiswa PGSD 3C UNIKU Febriansyah, mengatakan, kegiatan tersebut dikemas dalam rangka peduli sosial. Pihaknya sengaja melakukan kegiatan itu untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

Menurut Febri, kegiatan semacam itu wajib dilakukan oleh mahasiswa, karena sebagai agent of social control.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi mahasiswa yang mana mahasiswa sebagai agent of social control sudah semestinya melakukan kegiatan peduli sosial, salah satunya yaitu santunan terhadap anak yatim,” kata Febri.

Pihaknya mengku tergugah untuk melakukan hal tersebut, karena sebagai mahasiswa yang selanjutnya akan menjadi pendidik di masa depan seyogianya turut memikirkan bagaimana kelak anak-anak yatim itu yang juga sebagai calon pemimpin bangsa.

“Kita juga sebagai calon pendidik dimasa yang akan datang harus memikirkan bagaimana kelak pendidikan mampu menjadikan anak-anak ini menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” ujarnya.

Febri memandang, santunan terhadap anak yatim yang sehari-harinya selalu melakukan hafalan Al Qur’an, belajar ilmu fiqih, dan melakukan solat malam, itu dapat memberikan kebaikan bagi kedua belah pihak. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories