505
Friday, 21 May 2021 16:06 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Maju Menjadi Caketum KNPI Kuningan, Yusuf "Pede" Lawan Incumbent

Maju Menjadi Caketum KNPI Kuningan, Yusuf "Pede" Lawan Incumbent

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Jelang perhelatan Musda KNPI Kuningan yang akan diselenggarakan Sabtu (29/5/2021), kans bakal calon ketua untuk menduduki kursi nomor satu di organisasi kepemudaan kian ketat. Tercatat dari panitia, muncul 5 nama yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua KNPI Kuningan. 
 
Sebagai informasi ke lima calon tersebut diantaranya, incumbent ketua DPD KNPI Kuningan, Masuri, Wakil ketua DPD KNPI Yusuf Dandi Asih, Aleg FPKS Yaya, Aktifis kepemudaan, Hendro dan terakhir unsur aktivis kemahasiswaan Fahmi.
 
Kepada bingkaiwarta.com bacalon ketua KNPI Kuningan, Yusuf Dandi Asih, menuturkan niatannya untuk turut berkompetisi di calon ketua DPD KNPI Kuningan. Berbekal 2 periode menjadi pengurus KNPI Kuningan, Yusuf memilikii visi membangun spirit pemuda yang mandiri, aspiratif dalam meuwujudkan pembangunan nasional.
 
“Saya bermimpi organisasi kepemudaan seperti KNPI dapat lebih aktif dalam pembangunan nasional wabil khusus di daerahnya. Bukan hanya sekedar program yang seremonial, namun lebih nyata dan terasa kehadirannya,” ungkap Yusuf.
 
Berbekal menjadi pengurus di dua periode DPD KNPI Kuningan, Yusuf menyadari bahwa langkah konkrit untuk mewujudkan visinya harus menjadi sosok orang pertama di DPD KNPI Kuningan. Hal itu berguna untuk merancang misi dan programnya.
 
“KNPI ini adalah organisasi yang besar. Melambangkan sosok pemuda. Namun, semakin bertambahnya usia KNPI banyak yang merasa terjadi degradasi aktualisasi KNPI di ranah kepemudaan dan kontribusinya dalam pembangunan daerah,” ujarnya.
 
Pria yang saat ini aktif juga di ormas Pemuda Pancasila, menilai banyak sekali kesempatan yang dilewatkan oleh KNPI dalam mewujudkan pembangunan daerah dan nasional. Dirinya berkeyakinan, ketika terpilih mampu mengembalikan marwah KNPI yang kian pudar di tengah masyarakat.
 
“Beberapa waktu lalu, DPD KNPI sudah kehilangan sekretariatnya. Itu akan menjadi salah satu tugas pertama, ketika saya terpilih untuk mengembalikannya. Selain itu, banyak sekali potensi yang dapat dikerjasamakan dengan KNPI untuk membangun pemuda di Kuningan,” jelas mantan ketua GMNI Kuningan itu.
 
Berkaitan dengan kepercayaan dirinya untuk menjadi pemenang dalam kontestasi DPD KNPI Kuningan, Yusuf percaya diri dapat melenggang meski harus melawan Incumbent dan rekan-rekan lainnya sesama kontestan.
 
“Semua calon adalah sosok pemuda yang potensial, pastinya memiliki visi dan misi yang baik pula. Meski hasil akhir ada ditangan peserta musda yaitu PK dan OKP. Namun berbekal pengalaman dan dukungan dari PK KNPI dan OKP, saya yakin menang. Adapun ketika hasil akhir tidak sesuai apa yang diinginkan, tentunya kita harus siap dan menerima hasilnya,” pungkasnya. (Abel Kiranti)
KNPI Kuningan

Komentar

Berita Terkait