215
Sunday, 28 February 2021 18:44 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Maksimalkan Program Kerja, Pengurus Dewan Kerja Ranting Karangkancana Laksanakan Regenerasi

Maksimalkan Program Kerja, Pengurus Dewan Kerja Ranting Karangkancana Laksanakan Regenerasi

Bingkaiwarta, KARANGKANCANA - Dewan Kerja Ranting (DKR) Karangkancana telah melaksanakan kegiatan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepengurusan periode 2018-2023. Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan program kerja dan regenerasi ditubuh organisasi. Pada agenda tersebut, hadir Ketua Kwartir Ranting Karangkancana, Sakum Budiman, Pengurus Kwarran dan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) lainnya bertempat di Gedung Sekolah Kesetaraan PKBM Taruna Kencana, kemarin. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan jumlahnya pun dibatasi hanya sebanyak 15 orang. 
 
Ketua Kwartir Ranting Karangkancana, Sakum Budiman menyampaikan ucapan terima kasih atas semangat dan kepedulian terhadap kegiatan kepramukaan khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini. “Terima kasih adik-adik atas perhatian dan kepedulianya terhadap kegiatan pramuka, jika bukan kita yang menjadi motor penggerak, mau siapa lagi? Jika tidak sekarang, mau kapan lagi? Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk kita terus berkreasi, namun harus dijadikan semangat untuk bangkit dan dijadikan kesempatan bagi kita terus mengasah kemampuan dalam berbagai bidang," ucap Sakum.
 
Sementara itu, Wahyu Hidayat Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) yang telah domisioner mengemukakan, bahwa Pergantian Antar Waktu (PAW) adalah sebuah mekanisme yang harus di tempuh agar roda organisasi bisa terus berputar untuk melaksanakan program-programnya kedepan. “Untuk menjaga stabilitas organisasi, perlu kiranya dilakukan refresh (penyegaran) agar bisa menjalankan program dengan maksimal. Adanya kepincangan dalam organisasi harus segera diperbaiki. Perlu diingat bahwa PAW bukan sebuah kudeta atau penghentian paksa, namun itu semua adalah dinamika yang harus dilakukan, demia DKR yang lebih baik lagi," ujarnya singkat.
 
Pembina Dewan Ranting (DKR) Karangkancana, Aldi Nurcahya berharap dengan adanya kepengurusan baru dapat terus meningkatkan prestasi organisasi tidak hanya di kancah Kabupaten Kuningan namun sampai ke tingkat nasional. “Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang sudah terpilih dan langsung dilantik kemarin, mudah-mudahan DKR Karangkancana makin eksis dan terus meningkatkan prestasinya, tidak hanya lingkup Kabupaten Kuningan tapi hingga tingkat nasional. Tentu saja tantangan kedepan akan lebih berat bagi kita selaku insan pramuka khususnya menghadapi perubahan yang diakibatkan Covid-19 ini. Banyak hal yang akan berubah, termasuk giat pramuka ” harap pria yang juga sebagai Ketua Karang Taruna ini saat dihubungi bingkaiwarta.com, Minggu (28/2/2021). 
 
Seperti diketahui bahwa telah banyak program yang dilaksanakan para pengurus Dewan Kerja Ranting Karangkancana dalam kegiatan pramuka sebelum pandemi Covid-19 ini, seperti pembinaan kepada anggota penggalang dan siaga, perlombaan antar gugus depan, latihan kepemimpinan, seminar kepramukaan, Karangkancana Scout Adventure (KSA) dan lainya. Sedangkan pada masa pandemi sudah melaksanakan kegiatan pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, bakti sosial bagi anak Yatim Piatu di wilayah Kecamatan Karangkancana beberapa waktu lalu. (Abel Kiranti)
DKR PAW KSA Kuningan

Komentar

Berita Terkait