Manajemen Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan Kurban Dua Ekor Sapi dan Ajak Masyarakat pada Gerakan Ramah Lingkungan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-12 20:04:26+07

Manajemen Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan Kurban Dua Ekor Sascefef.jpg

General Manajer Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan Melfy Lenggono, berikan secara simbolis hewan kurban jenis sapi sebanyak dua ekor, pada perwakilan masyarakat sekitar hotel, kemarin.

 

Kuningan – Manajemen Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan pada momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah kemarin berkurban sapi dua ekor dan dibagikan langsung kepada masyarakat sekitar hotel atau mereka yang tersebar di Desa Panawuan, Desa Sangkanurip, Desa Bandorasa, Pesantren Al-Huda, Pesantren Al-Qautsar dan Ibu Hj. Nenoh.

Besek Bambu.jpgSelain mendapat daging hewan kurban yang cukup banyak, masyarakat juga diajak untuk mengenal sebuah gerakan yang ramah lingkungan lantaran daging kurban yang dibagikan tersebut tidak dibungkus oleh plastik melainkan menggunakan besek bambu.

Penggunaan besek bambu ini sama seperti yang dilakukan oleh panitia pembagian daging hewan kurban milik Presiden Joko Widodo di Jakarta dalam rangka mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan bahan yang ramah lingkungan.

General Manajer Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan Melfy Lenggono menerangkan, pembagian daging yang dibungkus dengan besek bambu merupakan sebuah gerakan untuk mendukung program ramah lingkungan atau gerakan #kendalikansampahplastik.

“Atas dasar ingin berpartisipasi dalam menjaga bumi tetap hijau Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan turut berpartisipasi dalam gerakan #kendalikansampahplastik dengan inisiasi penggunaan besek bambu sebagai wadah daging kurban yang dibagikan kepada warga sekitar hotel,” terangnya.

Disamping karena ramah lingkungan, lanjut Melfy, pengunaan besek bambu yang merupakan barang tradisional juga dapat menghidupkan pengrajin besek sehingga mereka bisa terus bertahan. Dan ujungnya geliat perekonomian masyarakat dapat meningkat.

“Kalau sampah bambu kan mudah terurai. Lain halnya dengan sampah plastik yang sulit terurai. Gerakan #kendalikansampahplastik dan #saynotoplasticbag jelas akan membantu perekonomian para pengrajin besek. Mereka akan bisa kembali semangat untuk membuat kerajinan besek karena kan banyak permintaan dari konsumen,” tuturnya.

Ia mewakili keluarga besar Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan berharap, dengan kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (Abel Kiranti)

12 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories