Massa APIK Telah Kembali Ke Kuningan Seusai Melakukan Aksi Bela Islam Jilid III Di Jakarta

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-03 14:07:07+07

Massa APIK Telah Kembali Ke Kuningan.jpg

Massa APIK saat bergabung bersama jutaan umat Islam lainnya dari seluruh penjuru nusantara, dalam aksi bela Islam jilid III di Jakarta.

 

Kuningan – 1200 peserta aksi dari Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Aliansi Peduli Islam Kuningan (APIK) mengikuti aksi damai bela Islam III di lapangan Monas Jakarta, Jumat (2/12).

Peserta berangkat pada Kamis (1/12) malam dengan menggunakan 15 bus dan 20 mobil pribadi, sekitar pukul 22.00 WIB, dan tiba di Jakarta sekitar pukul 04.15 WIB Jumat (2/12) pagi.

Kordinator APIK Kiyai Endin Kholidin mengatakan, bahwa tujuan aksi damai ini adalah tetap mengawal proses hukum terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, dan acara ini dikemas dengan dzikir,istigosah, shalat Jumat serta do'a bersama.

Seusai menjalankan sholat Shubuh peserta dari APIK berjalan kaki menuju lapangan Monas untuk bersama-sama bergabung dengan peserta aksi damai bela Islam III lainnya yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Gema takbir, tahmid, dan tahlil terus berkumandang walaupun hujan turun deras para peserta aksi ini tetap bersemangat mengikutinya hingga selesai. 

Tercatat sekitar 7.434.757 umat muslim dari seluruh wilayah Indonesia yang mengikuti aksi damai bela Islam III ini

Sekitar pukul 13.00 WIB massa aksi membubarkan diri untuk kembali ke wilayah masing-masing, begitu juga peserta aksi dari Kabupaten Kuningan berkumpul kembali di lapangan Banteng Jakarta untuk kembali ke Kuningan.

“Alhamdulillah acara yang super damai ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada kejadian yang tidak diharapkan. Peserta dari APIK pun sudah berkumpul kembali dan kami akan pulang bersama-sama ke Kuningan,” ujar Endin kepada Bingkaiwarta di lapangan Banteng Jakarta, Jumat (2/12).

Dan sekitar pukul 16.00 WIB peserta dari APIK mulai berangkat untuk pulang ke Kuningan hingga sampai dengan selamat pukul 00.30 wib (3/11) Sabtu dini hari.

“Alhamdulillah seluruh peserta aksi dari APIK sudah tiba dengan selamat di halaman masjid Syiarul Islam ini, dan akan kembali ke rumah masing-masing. Saya selaku kordinator APIK mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan yang tengah mengawal kami dan kepada seluruh masyarakat Kuningan yang telah berpartisipasi mendukung aksi super damai ini,’’ pungkas Endin saat tiba di halaman masjid Syiarul Islam Kuningan. (Elly Said)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories