Massa Buruh Mengharapkan Tindakan Tegas Dari Pemerintah Terkait Penindasan Hak Normatif Pekerja

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-05-22 20:49:09+07

Massa Buruh Mengharapkan Tindakan Tegas Dari Pemerintah Terkait Penindasan Hak Normatif Pekerja.jpg

Massa Buruh FSPS tengah berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Cirebon, Senin (22/5).

 

Cirebon - Massa buruh yang tergabung dalam Ferdasi Serikat Pekerja Singa Perbangsa (FSPS) Cirebon gelar demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Cirebon, Senin (22/5).

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon memprioritaskan nasib pekerja buruh, sebab kata Aryanto, Kordinator aksi FSPS, dirinya beserta para buruh mendapat perlakuan penindasan dari para pengusaha.

“Nyatanya perampasan hak normatif terjadi pada kaum pekerja buruh, serta kepastian kerjaan pun terombang-ambing,” ujar Aryanto.

Dirinya menyebutkan, diantara  perusahaan yang melakukan penindasan yakni PT. Sarana Sumber Tirta dan PT. Viola. Mereka yang melakukan penindasan hak-hak normatif pekerja buruh.

“Sebagaimana telah diatur dalam pasal 93 ayat 2, 3, dan 4 Undang-Undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, dimana seorang pekerja wajib menerima hak-hak tersebut dari perusahaan, atau sebaliknya, justru mereka tidak sama sekali,” tukasnya.

Kemudian dirinya berharap agar ada tindakan tegas dari pihak Pemda terkait penindasan tersebut, jika dibiarkan saja lanjutnya, para pekerja buruh akan terintimidasi dan akan ada kesewenangan yang tidak adil dari pihak pengusaha tersebut.

“Kami berharap pihak pemerintah langsung menindaklanjuti permasalahan yang tengah dihadapi oleh para pekerja buruh, apabila begini saja dapat menjadi cambuk bagi kami,” pungkasnya. (Riki Ramadhan)

2 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, KILAS CIREBON

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories