Masyarakat Desa Kalapagunung Tuntut Pemberhentian Sekdes Yang Diduga Telah Melakukan Pelanggaran

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-12 14:41:06+07

kalapgunung bergejolak deui.jpg


Kuningan – Warga masyarakat Desa Kalapagunung, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan kembali memanas, mereka bersikukuh menuntut pemberhentian Sekretaris Desa Ahmad Taufik yang diduga telah melakukan pelanggaran pemalsuan tandatangan dan stempel BPD pada APBDes Perubahan.

Desakan keinginan warga tersebut tak hanya dituangkan melalui spanduk yang dipasang di beberapa tempat, tetapi juga diungkapkan didalam rapat musyawarah tingkat desa yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Kalapagunung, sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (11/2/2019).

Namun, dalam rapat yang dihadiri langsung Kepala Desa Kalapagunung Drs. Aep Saepudin, juga Ketua BPD Dedi Suhandi, LPM, serta perwakilan dari berbagai unsur masyarakat itu, Sekretaris Desanya sendiri tidak tampak datang.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, bahwa masyarakat Kalapagunung merasa sudah sangat tidak senang dengan perbuatan Sekdes, sekaligus meminta agar segera diberikan sangsi, “Sebagai sangsi ringan, kami minta agar Sekdes Ahmad segera diberhentikan dari jabatannya, dan sebagai sangsi beratnya yang bersangkutan agar dimeja hijaukan,” ungkap dia.

Menyikapi hal tersebut, Ketua BPD Desa Kalapagunung Dedi Suhandi menjelaskan, bahwa pihaknya beserta unsur BPD lainnya dari jauh hari sudah melakukan musyawarah, bahkan islah dengan yang bersangkutan.

“Namun, sebagai efek jera kami juga sudah menuntut kepada Kepala Desa agar memberikan sangsi berupa rotasi jabatan kepada yang bersangkutan. Dan, hal ini sudah disetujui oleh Kepala Desa, malahan SK-nya pun sudah turun pada hari Jumat (8/2/2019) kemarin,” jelas Dedi.

Dikatakan Dedi, Sekdes Ahmad sekarang sudah turun jabatan menjadi staf di Desa Kalapagunung. Dan menurutnya, ini sudah merupakan efek jera bagi yang bersangkutan agar menjadi perhatian bagi aparat lainnya yang melakukan pelanggaran.

Lain halnya dengan tuntutan masyarakat, mereka tetap bersikukuh agar Sekdes Ahmad segera diberhentikan, supaya hal seperti ini akan menjadi perhatian bagi pemerintah kedepan, agar tidak terjadi lagi pelanggaran serupa.

Dari pantauan langsung bingkaiwarta.com, sampai akhir rapat musyawarah belum ditemukan titik penyelesaian. Namun, Ketua BPD berjanji untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini dengan unsur terkait. (Abel Kiranti)


12 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories