174
Wednesday, 12 August 2020 21:43 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Melalui IT CAM, Kodam III/Siliwangi Pantau Latihan Tingkat Peleton Kompi Kavaleri 4/Tarantula Hitam Cakti

Melalui IT CAM, Kodam III/Siliwangi Pantau Latihan Tingkat Peleton Kompi Kavaleri 4/Tarantula Hitam Cakti

Bingkaiwarta, RAJAMANDALA – Prajurit dituntut memiliki tekad dan semangat serta motivasi yang tinggi untuk melaksanakan setiap latihan. Salah satu perangkat manajemen pengujian untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan adalah menyelenggarakan Uji Siap Tempur (UST), seperti halnya yang sedang dilaksanakan oleh Yonkav 4/Tarantula Hitam Cakti Kodam III/Siliwangi.
 
Latihan Uji Siap Tempur (UST) kali ini sangat berbeda dengan UST-UST sebelumnya, karena kali ini Pimpinan Kodam III/Siliwangi beserta para Asisten Kasdam III/Siliwangi dapat memantau langsung dari Ruang Puskodalopsdam III/Siliwangi, Rabu (12/8/2020).
 
Melalui alat IT Cam yang digunakan itu, kegiatan Latihan sesi pengintaian route di wilayah Rajamandala Komplek dapat di pantau seperti yang dilakukan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta para Wakil Asisten Kasdam. 
 
Pemantauan latihan melalui alat canggih milik Kodam III/Slw merupakan upaya yang patut di acungi jempol, karena setiap kegiatan apapun yang di lakukan prajurit saat melaksanakan latihan, bagi Pimpinan umum latihan maupun tim waslat bisa melihat dari jarak jauh.
 
Hal tersebut di benarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih, saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Batalyon Kav 4/Tarantula Hitam Cakti melaksanakan latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang di laksanakan di wilayah Rajamandala Kompek, Bandung Barat, Jawa Barat.
 
“Hari ini Yonkav 4/Tarantula Hitam Cakti sedang latihan pengintaian route, kegiatan tersebut dapat langsung di pantau oleh Bapak Kasdam III/Slw di ruang Puskodalops Kodam III/Slw melalui IT Cam yang terhubung ke tempat latihan,” ujarnya.
 
“Ke depan, kegiatan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi dapat di pantau langsung melalui monitor yang ada di ruang Puskopdalops. Hal ini akan terus di kembangkan ke seluruh jajaran Kodam III/Slw,” pungkasnya. (Abel Kiranti/Pendam III Siliwangi)
itcam ust rajamandala

Komentar

Berita Terkait