421
Sunday, 21 June 2020 22:06 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemkab Kuningan Lounching Sektor Pariwisata Secara Serentak

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemkab Kuningan Lounching Sektor Pariwisata Secara Serentak

Bingkaiwarta, JALAKSANA - Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau lebih dikenal dengan istilah New Normal, Pemerintah Kabupaten Kuningan secara serentak melakukan Launching Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sektor Pariwisata di ODTW, Hotel dan Rumah Makan yang ada di Kabupaten Kuningan, Minggu (21/06/2020).
 
Launching AKB sektor pariwisata ini, dilakukan secara serentak dibeberapa lokasi yaitu ODTW Zamzam Pool, Terminal Wisata Pasawahan (Cipaniis dan Telaga Biru Cicerem, ODTW Waduk Darma, Hotel D'Jehan's, Buper Ipukan Cisantana, Palutungan, dan Kolam Ikan Cibulan.
 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dr. Toto Toharudin saat membuka ODTW Zamzam Pool di Desa Manis Lor Kecamatan Jalaksana mengatakan, wabah pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya pada sektor kesehatan saja tetapi kepada seluruh sektor kehidupan dan pembangunan. Salah satunya adalah sektor pariwisata.
 
"Setelah melalui berbagai pertimbangan serta evaluasi dari Pemprov Jabar, maka Kabupaten Kuningan dinyatakan sebagai daerah Zona Biru. Maka, atas dasar itulah kini sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan hari ini dibuka secara serentak," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengungkapkan ditengah-tengah keprihatinan Covid-19, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga Kabupaten Kuningan masuk dalam Zona Biru dan diijinkan secara aturan untuk melakukan kebijakan-kebijakan selanjutnya.
 
"Kebijakan tersebut diantaranya, dimana tempat-tempat wisata yang ditutup beberapa waktu lalu, maka kini dibuka kembali, namun semunya masih dalam rangka pemulihan," ungkap Bupati Acep.
 
Bupati Acep menegaskan agar para pelaku usaha tempat wisata, hotel dan rumah makan serta seluruh masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang harus dipatuhi selama masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).
 
"Bagi pengunjung dan pegawai wajib untuk memakai masker, disediakan alat pengukur suhu tubuh, fasilitas tempat cuci tangan, social distncing dan membatasi jumlah pengunjung. Protokol kesehatan harus betul-betul menjadi landasan utama atau prioritas karena kesehatan masyarakat itu nomor satu," ujarnya.
 
Ia berharap dalam pelaksanaan menuju AKB atau New Normal di Kabupaten Kuningan bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya. "Kalau hari ini penanganan Covid-19 kita cukup baik, kita pertahankan, tingkatkan supaya lebih baik dan berhasil. Sehingga, nantinya Kabupaten Kuningan menjadi zona hijau. Saya ingatkan kepada bapak/ibu semua agar menghindari kerumunan, hindari kebiasaan-kebiasaan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. dan kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir," tutupnya. (Abel Kiranti)
bupati kuningan pariwisata covid19 acep bingkaiwarta

Komentar

Berita Terkait