574
Tuesday, 27 April 2021 11:48 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Merasa Nama Baiknya Tercemar, Bunda Naomi "Geram"

Merasa Nama Baiknya Tercemar, Bunda Naomi "Geram"

Bingkaiwarta, SURABAYA - Pelopor Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Perempuan Indonesia (TCR PPA) Surabaya, Naumi Jeny Claudya Lumowa atau lebih dikenal dengan sebutan Bunda Naomi merasa geram atas prilaku oknum yang tidak bertanggung jawab yang diduga telah berusaha mencemarkan nama baiknya.
 
Bunda Naomi yang aktif bergerak dibidang sosial ini telah berhasil membawa nama baik lembaganya di 20 provinsi tanpa menggunakan uang negara. Berbagai kasuspun sudah ia tangani dan menuai keberhasilan. "Saya sudah 5 tahun bergerak dibidang sosial ini. Sekarang saya punya lembaga sosial yang dinamakan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Perempuan Indonesia (TRC PPA). Saya heran akhir-akhir ini kok sepertinya ada yang tidak suka atas keberhasilan saya," ungkap perempuan berusia 48 tahun ini kepada bingkaiwarta.com, melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/4/2021).
 
Ia menuturkan, apa yang dilakukannya tiada lain hanya ingin mewujudkan segala bentuk kepedulian untuk kepentingan yang terbaik bagi kaum perempuan dan anak Indonesia. "Disini saya ikut serta menjamin terpenuhinya hak-hak perempuan dan anak agar dapat hidup tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, perempuan berahlak mulia dan sejahtera," tuturnya.
 
Diakuinya, dengan berdirinya TRC PPA dengan maksud untuk mengupayakan pencegahan terhadap tindak kekerasan, eksploitasi, diskriminasi serta pelanggaran hak terhadap perempuan dan anak yang dilakukan oleh perseorangan atau kelompok.
 
"Sudah 20 provinsi saya dan tim menangani segala macam kasus yang menimpa perempuan dan anak. Dan itu, kita lakukan tanpa uang negara. Sekarang tiba-tiba ada yang mempermasalahkan tentang masalah saya pribadi. Saya cuma mau bilang sama orang yang sudah menjelekan nama saya yang mengaku lulusan Sarjana Hukum, Dosen Hukum, mengaku bisa serba hukum, bahwa menyebar berita buruk yang sudah lampau itu melanggar ITE," jelas Naomi.
 
Naomi menjelaskan, TRC PPA bukanlah lembaga odong-odong yang ingin memanfaatkan fasilitas negara. TRC PPA adalah lembaga resmi yang mempunyai AD/ART dan alamat kantor yang jelas dengan susunan kepengurusan yang jelas pula. 
 
"Jika ada seseorang atau sekelompok orang yang ingin menjatuhkan saya, alangkah lebih baiknya kalian sadar diri dan introsfeksi diri. Itu mungkin lebih baik dari pada kalian menggoreng informasi yang tidak jelas. Apa perlu saya lapor Presiden untuk membubarkan kalian?," pungkas Naomi dengan nada kesal. (Abel Kiranti)
Bunda naomi TCR PPA Pencemaran nama baik Surabaya

Komentar

Berita Terkait