Merayu Allah Dengan 500 Lisan Anak Yatim

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-04 11:57:38+07

c75a066f-8def-45d0-8bcd-7a00019e79fd.jpg

Kebahagiaan para anak langit kental terasa di acara Yatim Fest yang digelar Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Kuningan di Hotel Horison Tirta Sanita, Jumat ((3/1/2019).


Kuningan – Sebanyak 500 anak yatim yang berasal dari hampir seluruh penjuru Kuningan tumpah ruah mengikuti kegiatan Yatim Fest bertemakan ‘Merayu Allah Dengan 500 Lisan Anak Yatim’ yang digelar Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Kuningan di Hotel Horison Tirta Sanita, Jumat ((3/1/2019).

Dari pagi hingga sore menjelang anak-anak langit (sebutan untuk anak yatim) ini dimanjakan dengan berbagai acara, mulai dari bermain bersama, menyimak dongeng, seminar dengan menghadirkan pemeran Husna dalam film Ketika Cinta Bertasbih Meyda Sera, training tentang anak bersama trainer PPA untuk anak Anggoa Johan Saputra, dan paling mengharukan saat memasuki penghujung rangkaian acara, yakni menyuapi anak yatim yang dilakukan oleh seluruh panitia, serta tamu undangan.

Disebutkan Asep Budiman Ketua PPALC Kabupaten Kuningan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan sejak lembaga yang bergerak pada bidang trainer dan berdiri dibawah Yayasan Abulyatama Indonesia tersebut didirikan, dan di Kuningan sendiri telah diselenggarakan sejak 3 tahun silam, atau sejak cabang Kuningan diresmikan.

“Kita melaksanakan agenda acara khususnya untuk anak yatim rutin tiap bulan, cuma gebyar seperti ini biasanya dilaksankan pada bulan Ramadhan, khusus kali ini kita selenggarakan di momen tahun baru. Sedangkan untuk kegiatan sepekan sekali kita kumpulkan sekitar 100 hingga 150 anak yatim, kita bawa mereka makan bersama di restoran, kita bawa mereka nonton bareng, atau berenang,” ujar Asep, kepada bingkaiwarta.com.

Menurut Asep, kegiatan seperti ini merupakan pengaplikasian dari materi yang telah didapatkan di kelas privat PPALC yang notabene merupakan lembaga pengembangan diri dengan mengaitkan segala sesuatunya dengan pertolongan Allah SWT.

“Untuk di Kabupaten Kuningan kelas privat dilakukan rutin sebulan sekali dalam durasi 10 sampai 15 jam, dimana diantaranya materi Sa’i yang kami aplikasikan dengan masalah-masalah kehidupan sehari-hari seperti, berbagi kepada anak yatim, mencuci mukena, membersihkan mushola dan lain-lain, yang tujuannya bukan agar mendapat solusi, namun agar Allah ridho, Allah mudahkan rizki kita, Allah lunasi hutang-hutang kita, sekaligus Allah jaga kesehatan kita,” tutur Asep.

Gelaran Yatim Fest juga, kata Asep, menjadi ajang kegiatan sosial para alumni PPALC yang berkantor pusat di Jakarta, dan saat ini sudah menyebar di 138 kota di Indonesia itu, sebagai bentuk perwujudan rasa syukur, dan berbaik sangka, seperti telah mereka dapat dari materi di kelas privat, sehingga manfaat sholat, serta sodaqoh benar-benar bisa dirasakan. (Yud’s)


18 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories