606
Friday, 17 July 2020 20:19 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Meski Ada Kendala, Sistem Daring SMK Taufiq Mubarok Tetap Berjalan

Meski Ada Kendala, Sistem Daring SMK Taufiq Mubarok Tetap Berjalan

Bingkaiwarta, CIAWIGEBANG - Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Taufiq Mubarok berjalan dengan baik sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tentang pedoman pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah. Yaitu dari tanggal 13 - 17 Juli 2020.
 
Seperti diketahui bersama, disaat pandemi ini kegiatan KBM diterapkan dengan metode daring/dalam jaringan/online dengan menggunakan 2 aplikasi utama, yaitu aplikasi tatap muka virtual yaitu menggunakan Zoom Meeting dan LMS (Learning Management Sistem) yaitu menggunakan Google Classroom.
 
"Dalam hal ini, guru dan orang tua sama-sama bersinergi dalam memantau dan mengontrol kegiatan pembelajaran jarak jauh atau daring tersebut," ungkap Kepala Sekolah SMK Taufiq Mubarok M. Nur Sidiq kepada bingkaiwarta.com, Jumat (17/7/2020).
 
Diakui Sidiq, walaupun terdapat kendala teknis seperti sinyal dan ganguan data lainnya, para calon taruna taruni SMK Taufiq Mubarok tetap berjalan dan terlaksana. "Materi yang di sampaikan merupakan materi yang ada pada panduan teknis pelaksanaan PLS. Seperti, sekolah ramah anak, pembelajaran dimasa pandemi, tata tertib lalu lintas, sadar hukum, kesehatan, bahaya narkoba, penguatan pendidikan karakter dan yang berkaitan tentang pengenalan sekolah," terangnya.
 
Ia berharap meski dalam situasi pandemi, taruna taruni SMK Taufiq Mubarok harus tetap semangat dalam melaksanakan proses KBM. (Abel Kiranti)
taufiqmubarok ciawigebang smk

Komentar

Berita Terkait