Meski Ditahan Imbang Pesik Kuningan Wujudkan Cita-cita

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-31 21:34:16+07

Meski Ditahan Imbang hhj.jpg

Pertandingan Pesik Kuningan vs Bina Putra FC, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kamis (31/10/2019).

 

Kuningan – Meski ditahan imbang oleh Bina Putra FC Cirebon dengan skor 1-1, namun Pesik Kuningan berhasil mewujudkan cita-cita menjadi Juara Grup A pada Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kamis (31/10/2019).

Skor imbang dari pertandingan penyisihan terakhir itu membuat Pesik Kuningan belum pernah terkalahkan dengan meraih 10 poin mengalahkan 3 rivalnya yakni Al Jabbar FC 9 poin, Bina Putra FC 5 poin, Lemahtamba FC 3 poin dan Cirebon FC 1 poin.

Gol semata wayang Pesik Kuningan diciptakan oleh pemain tengah kawakan Jaka, pada menit-menit awal. Namun sayang kemenangan itu dapat dipatahkan lagi lewat gol balasan Bina Putra FC.

Suasana di lapangan pertandingan pun tampak sedikit panas meski Pesik Kuningan sudah dipastikan menjuarai grup. Hal itu karena banyak terjadi pelanggaran keras sehingga membuat tensi permainan sedikit menanjak.

Wasit tak tanggung-tanggung memberi kartu kuning kepada sejumlah pemain lantaran pelanggaran yang dibuat dinilai dapat menciderai. Bahkan, salah satu official dari tim Bina Putra FC tak luput dikartu merah lantaran berbicara kasar, sehingga harus keluar meninggalkan lapangan.

Permainan tim Pesik Kuningan sore tadi juga berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Karena, laskar Arya Kamuning seperti digempur habis-habisan oleh Bina Putra FC.

Atas hasil yang kurang memuaskan itu, Pelatih Pesik Kuningan Ade Lesmana, menduga, karena faktor pemain yang mungkin sudah merasa berada di zona aman sehingga strategi yang awalnya dikonsep menyerang tidak berjalan.

“Anak-anak mungkin itu, karena faktor kita udah lolos lah, jadi tidak ngototot. (Peluang di babak kedua pun terjadi di menit akhir) betul,” kata Ade.

Kendati demikian, lanjut Ade, kondisi seperti ini tak luput dari komposisi pemain yang memang tidak sempurna. Karena, ada beberapa pemain yang cidera sehingga mereka tak bisa ikut memperkuat tim kebanggannya masyarakat Kuningan.

“Memang ada beberapa pemain lah yang cidera. Sehingga tim agak terganggu sedikit lah ya,” ujarnya.

Disamping itu, ia pun tetap optimis Pesik Kuningan bisa lolos ke babak berikutnya, yaitu babak 12 besar menuju seri 1, dengan memperbaiki strategi permainan dan mendorong anak-anak supaya tampil maksimal, “Insha Allah kita berjuang maksimal untuk lolos ke seri 1,” tandasnya.

Senada dengan Pelatih Ade Lesmana, Manajer Pesik Kuningan Drs. Jaka Chaerul, menambahkan, dengan skor imbang ini menunjukan anak asuhnya itu bermain tanpa beban karena sudah dipastikan menjuarai grup.

“Saya memang yang penting kamu (pemain) main lepas. Jangan sampai cidera. Tadi kan 15 menit pertama bisa masukin apa, saya tidak mau anda tidak lebih dari tiga sentuhan, bergerak. Setelah itu dibebaskan, yaudah bermain sendiri,” tuturnya.

Kendati demikian, dengan tercapainya target juara grup, Jaka berharap kedepannya dapat membangkitkan semangat para pemimpin sehingga keberadaan Pesik Kuningan akan lebih diperhatikan lagi. (TedyAgeng)

22 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories