Meski Jadi Idola Di Smule Cinta Dicky Tetap Kuat Untuk Profesinya Sebagai Anggota Polri

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-25 02:46:27+07

 Meski Jadi Idola Di Smule Cinta Dicky Tetap Kuat Untuk Profesinya Sebagai Anggota Polri.jpgBriptu Dicky Yayang Ginanjar (kiri) bersama Kanit Dikyasa Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat, yang siap membantu Dicky untuk membentuk grup olah vokal dengan mengusung lagu-lagu bertemakan pesan moral, serta berisi sosialisasi program-program lalu lintas. 

Kuningan – Tidak jauh dengan Norman Kamaru, anggota kepolisian yang paiwai bernyanyi, Briptu Dicky Yayang Ginanjar, 26, yang juga merupakan bagian dari jajaran Sat Lantas Polres Kuningan ini memiliki suara istimewa saat berolah vokal, terutama dalam mendendangkan lagu-lagu dangdut, hingga mampu memikat ribuan pengguna media sosial, seperti smule, youtube, facebook, dan instagram.

Namun bedanya, untuk meneruskan kesukaanya bernyanyi Norman hingga rela meninggalkan dunia kepolisian, sedangkan Dicky yang lulus Secaba Polri Cisarua tahun 2009 ini menganggap bernyanyi hanyalah hobinya saat melepas lelah saja, dan cintanya pada profesi yang kini dia jalani sebagai anggota Polri, sampai kapanpun tidak akan luntur, sekaligus tak kan pernah dia tinggalkan.

Hal itu diungkapkan Dicky saat berbincang-bincang bersama BINGKAI WARTA di salah satu cafe di kawasan taman Cirendang, yang menganggap dunia kepolisian sudah menjadi bagian dari hidupnya, “Kalau bernyanyi kan awalnya juga saya iseng saja, ketika saya beristirahat dalam kesibukan menjalankan tugas,” tuturnya, Senin (24/10).

Dia juga kaget, katanya, saat mencoba mengunggah ketika dia bernyanyi ke smule, tiba-tiba mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat, bahkan penyuka atau likers-nya mencapai ribuan orang, “Mulai dari situ saya sering keasikan mengupload saat saat bernyanyi di smule atau di media sosial lainnya,” ujar Dicky.

Bahkan, gara-gara itu tidak sedikit orang yang ingin mengenalnya, dan mengajaknya bernyanyi bersama, namun Dicky bersikukuh, jika hal itu hanya untuk hiburan belaka, “Saya hanya ingin menghibur diri dan masyarakat, tidak ada maskud lain,” tandasnya.

Disamping itu, kata dia, semoga saja tampilnya dia dalam media sosial dengan sajian olah vokal, bisa menghapus imej masyarakat tentang sangarnya anggota kepolisian, “Tapi masyarakat juga harus tahu jika Polisi itu bisa lembut, bisa menjadi sahabat yang siap menolong, atau melindungi, mengayomi, serta melayani mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat yang merupakan penikmat seni, selain mengakui merdunya suara Dicky, dia juga tidak meragukan loyalitas pria yang juga merupakan putra daerah Kuningan, dan lulusan SMAN 1 Cigugur tersebut.

“Meskipun dia sudah banyak penggemar di media sosial, namun tetap rendah hati, serta kecintaanya terhadap profesinya sebagai anggota Polri tidak pernah luntur. Sehingga saya berniat, akan menggabungkan dia dengan beberapa anggota Satlantas Polres Kuningan lainnya yang hobi ber-olah vokal menjadi sebuah grup,” ujar Ade.

Menurut Ade, grup yang hendak dia dirikan itu merupakan kelompok vokal, atau semacam boyband-nya Polres Kuningan, yang siap menghibur masyarakat, dengan mengusung lagu-lagu berisikan pesan moral, serta sosialisasi program-program lalu lintas, “Dengan cara ini saya yakin pesan moral atau sosialisasi program akan lebih cepat terserap atau sampai ke masyarakat,” papar Ade. (Yuds)

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories