172
Saturday, 27 February 2021 19:23 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Meski Pandemi, Dewan Masjid Indonesia Terus Berinovasi

Meski Pandemi, Dewan Masjid Indonesia Terus Berinovasi

Bingkaiwarta, CILIMUS - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dengan didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikaso Publik Anwar Nasihin, S. Kom, M.Si hadiri Lounching Kopjamas (Koperasi Jamaah Masjid) sekaligus Launching Buku Masjid Yang Dirindukan
di Resto J&J Jl. Raya  Linggarjati, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/2/2021).
 
Ketua DPD DMI Jawa Barat KH.Ahmad Shidiq. S. HI mengatakan, Launching ini merupakan salah satu gagasan ide Drs. H. Ugin Lugina. M.Pd.  yang luar biasa. "Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi launching ini. Satu-satunya organisasi yang mendapat penghargaan terkait penanganan Covid-19 adalah Dewan Masjid Indonesia) DMI," ujar KH.Ahmad Shidiq. 
 
Ia berharap, DMI Kuningan juga dapat bekerja sama dengan Bupati terkait penanganan Covid-19 ini. Serta semua Masjid yang berada di Kabupaten Kuningan adalah anggota DMI, yang berfungsi sebagai pembinaan profesional.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD DMI Kabupaten Kuningan Drs. H. Ugin Lugina. M.Pd juga menyampaikan rasa syukur karena hari ini dapat dipertemukan dalam sebuah acara perjuangan bagian dari program pemakmuran masjid di Kabupaten Kuningan melalui program rutinitas dewan masjid di Kabupaten Kuningan.
 
Selain itu, upaya untuk memakmurkan DMI adalah dengan kekompakan shalat berjamaah tetapi tetap mentaati protokol kesehatan, serta untuk program spesial Kuningan kedepannya yaitu Gerakan Subuh rasa Jum’at, agar sholat subuh terasa ramai dan khidmat.
 
“Tak hanya itu, awal tahun 2020 DMI juga menerbitkan buku Masjid yang merupakan karya buah pena dari 25 aktifis masjid DMI Kuningan, dan 10 hari kedepan akan rilis buku Pemberdayaan Masjid Berbasis Pedoman," ujar ketua DPD DMI Kabupaten Kuningan Drs. H. Ugin Lugina.  
 
Sementara itu, Bupati Kuningan juga menyampaikan rasa bangga kepada DMI karena disamping adanya pandemi Covid-19 tetap bisa berinovasi yaitu, dengan melaunching Koperasi, serta melaunching Buku Masjid Yang Dirindukan karya keluarga besar DMI Kabupaten Kuningan.
 
“Saya sangat bangga disamping pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa mengeluarkan inovasi yang memajukan Kuningan, salah satunya dengan Peresmian Koperasi ini. Dimana saat pandemi Covid-19 ini perekonomian cukup menurun dan inovasi ini sangat membantu untuk meningkatka perekonomian,” ungkap Bupati.
 
Ketua Panitia Drs. Yono Suryono. M. Pd. dalam sambutanya menyampaikan harapan untuk Pokjamas agar dapat lebih maju dan berkembang, bukan hanya di tingkat Kabupaten tetapi di Kecamatan sampai Desa.
 
Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD DMI Jawa Barat Drs. H. Ugin Lugina. M.Pd. , Ketua DPD DMI Kabupaten Kuningan Drs. H. Ugin Lugina. M.Pd. , Camat Cilimus Drs. Tatang Taryono, M.Si, Ibu Hj. Rini Sujiyanti, S.E., M.M, Ketua Panitia Drs. Yono Suryono. M. Pd beserta anggotanya. (Abel Kiranti)
Peresmian resto j&J Cilimus Kuningan

Komentar

Berita Terkait