Meski Pemerintah Daerah Sudah 4 Bulan Mengeluarkan Larangan Pengendara Motor Masih Melakukan Pelanggaran Parkir Di Sepanjang Jalan Siliwangi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-28 15:07:49+07

Meski Pemerintah Daerah Sudah 4 Bulan.jpg

Kendaraan sepeda motor masih banyak yang terparkir di sepanjang pertokoan Jalan Siliwangi Kuningan, padahal pemerintah daerah sudah 4 bulan mengeluarkan larangan untuk melakukan parkir di tempat tersebut.

 

Kuningan – Meskipun pemberlakuan aturan larangan parkir sepeda motor di sepanjang Jalan Siliwangi, Kuningan telah diterbitkan hampir sejak 4 bulan yang lalu, namun hingga saat ini aturan itu belum sepenuhnya dilaksanakan, dan pelanggaran yang dilakukan para pengendara motor masih sangat jelas terlihat.

Larangan yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) tersebut diberlakukan melalui Peraturan Bupati (Perbup) Kuningan, nomor 70 tahun 2016, tentang pedoman pelaksanaan peraturan daerah Kabupaten Kuningan nomor 3 tahun 2015, tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, hanya kendaraan roda empat yang boleh parkir di sepanjang pertokoan Jalan Siliwangi, baik di sebelah timur, atau barat.

Dan menurut Jaja, anggota Satpol PP yang bertugas di pos Taman Kota, rekayasa arus lalu lintas dengan menempatkan sepeda motor di areal parkir eks Pujasera, serta Pasar Langlang Buana, diharapkan pemerintah dapat mengurangi kemacetan, “Jadi sepeda motor tidak boleh parkir di Jalan Siliwangi, khususnya di lokasi pertokoan, karena sudah diberi lahan khusus. Namun, setiap harinya ada saja pengguna motor yang parkir sembarangan,” tuturnya kepada BINGKAI WARTA, Rabu (28/12).

Meski peraturan tersebutpun sudah disampaikan kepada juru parkir, serta peringatan telah dilakukan pada para pengendara motor, kata dia, tetapi setiap harinya pengguna motor yang parkir sembarangan disekitar pertokoan Siliwangi masih tetap ada.

Sedikitnya setiap hari ada sekitar 15 motor melakukan parkir sembarangan, dan merekapun langsung diberikan sangsi oleh pihaknya, “Sangsinya jika melanggar, helmnya kita ambil, dan pelanggar tersebut dibawa ke pos untuk membuat perjanjian supaya tidak melanggar lagi, jika mengulang ya kita kasih sangsi berupa sangsi administrasi,” katanya.

Sementara itu Temon (nama samaran) salah seorang petugas parkir di areal eks Pujasera berharap, khususnya kepada dinas terkait untuk lebih intensif lagi dalam melakukan sosialisasi kepada para pengguna kendaraan sepeda motor, khususnya yang parkir di sepanjang pertokoan Jalan Siliwangi, agar pelanggaran itu tidak terus berlarut larut terjadi.

“Saya mengharapkan selain sosialisasi secara lalngsung, juga diperbanyaknya papan peringatan larangan parkir, karena saya rasa papan yang telah ada saat ini jumlahnya sangat terbatas, dan belum banyak diketahui para pengguna kendaraan,” ucapnya. (Tatang Budiman)

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories