Meski Sederhana, Ternyata Untungnya 3 Milyar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2018-04-02 20:53:39+07

tumpeng pdam.jpg

Perayaan Ulang Tahun PDAM Tirta Kamuning ke 30 tahun 2018 berlangsung di Halaman Kantor PDAM Tirta Kamuning, Jalan RE. Martadinata no. 527, Ancaran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Selasa (02/04/2018).

 

deni erlanda ultah pdam.jpgKuningan - Meski perayaan ulang tahun PDAM Tirta Kamuning ke 30 berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2018 ini hanya diperingati dengan pemotongan tumpeng dan upacara, akan tetapi dibalik itu semua terdapat prestasi luar biasa yang diraih PDAM Tirta Kamuning.

Peringatan ulang tahun sederhana itu dilaksanakan di Halaman Kantor PDAM Tirta Kamuning, Jalan RE. Martadinata no. 527, Ancaran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Selasa (02/04/2018).

Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda, SE., M.Si., menyebut hal itu sengaja dikemas sederhana, mengingat kondisi dan situasi negara saat ini tengah melaksanakan tahapan Pilkada Serentak.

Kendati nuansa kesederhanaan membalut peringatan hari lahir, akan tetapi terdapat prestasi luar biasa yang diraih PDAM Tirta Kamuning pada akhir tahun 2017. Dimana PDAM Tirta Kamuning telah mencapai laba sebesar 3 milyar.

Padahal sebelumnya dipertengahan tahun 2013 PDAM dalam posisi rugi. Pencapaian itu otomatis menjadi prestasi bersama yang patut dibanggakan.

"Atas nama pribadi maupun manajemen menghaturkan terima kasih kepada semua pegawai yang telah mengabdi dan berbakti bekerja sama sehingga kita mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Deni Erlanda disela peringatan ulang tahun PDAM ke 30.

Dia berharap, pada periode ke-2 ini target laba ditahun 2018 dapat kembali terwujud. Karena tercatat lebih dari 45.000 unit sambungan langganan telah dilayani oleh PDAM.

Oleh karena itu, selaku Pimpinan di PDAM Tirta Kamuning Deni mengajak dan mengintruksikan kepada seluruh pegawai PDAM, mulai dari pegawai tetap, pegawai tidak tetap maupun pegawai outsourching untuk sama-sama berjuang dan berupaya memberikan pengabdian secara optimal.

"Saya berharap dukungan dari semua lapisan pegawai PDAM untuk tetap terus berjuang bersama meningkatkan kinerja yang sudah jelas ada di depan mata kita. Yaitu target laba di tahun 2018 ini," ujarnya.

Untuk mendorong pencapaian itu, berbagai inovasi telah dilakukan pihak manajemen PDAM. Hal itu dilakukan selain untuk mengejar target, juga agar tidak ketinggalan.photo_2018-04-02_17-51-19.jpg

Seperti dengan menyusun bisnis plan periode 2018-2022, mengambil langkah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berbasis manajemen mutu dengan dukungan teknologi informasi, terutama dalam hal pemberian pelayanan prima kepada pelanggan melalui kemudahan pelayanan sambungan baru dan kemudahan penagihan.

"Semua langkah yang kami ambil merupakan pijakan bagi kita agar apa yang kita lakukan dalam mengelola PDAM di masa mendatang dapat berjalan pada rel atau jalan yang telah ditentukan," katanya.

Dengan adanya pedoman atau pijakan yang jelas itu, Deni berharap kedepan pencapaian target dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, efektif dan efisien. (Abel Kiranti)

 

1 year ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, EKONOMI, POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories