869
Saturday, 18 July 2020 11:58 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Meski Tanpa MSG, Dapur Orinda Tetap Diserbu Pelanggan

Meski Tanpa MSG, Dapur Orinda Tetap Diserbu Pelanggan

Bingkaiwarta, KADUGEDE - Berawal dari sebuah hoby memasak, Dewie Sartika (39) mencoba merintis usaha kuliner via online dengan nama "Dapur Orinda". Berbagai macam menu ia ciptakan sendiri untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner.
 
Ditemui dikediamannya di Perumahan Regency Pakuwon, Kav. A No. 12 RT 009 RW 001 Desa Babatan Kecamatan Kadugede, istri dari Dr. Agah Nugraha ini sedang memasak sendiri masakan yang sudah menjadi pesanan dari konsumennya.
 
"Semua menu yang ada di Dapur Orinda ini, saya sendiri yang memasak. Kalau urusan belanja ke pasar, cuci sayuran, bikin bumbu dan yang lainnya itu ada karyawan saya. Tapi untuk urusan memasak, itu langsung oleh tangan saya sendiri. Awalnya memang saya hoby memasak. Urusan kuliner bukan hal yang baru buat saya. Karena, dulu saya pernah membuka kantin masakan di luar kota," terang Dewie kepada bingkaiwarta.com, Jumat (17/7/2020). 
 
photo_2020-07-18_19-21-35Dapur Orinda ini merupakan bisnis rumahan yang menyediakan Catering Box Package. Menu yang disediakan pun beraneka macam dengan cita rasa yang khas. Paduan bumbu dari rempah-rempah yang alami dan tanpa pengawet juga tanpa MSG. Dalam pengemasannya pun Dapur Orinda ini tidak menggunakan styrofoam.
 
"Aneka masakan Dapur Orinda tidak menggunakan bumbu penyedap rasa atau MSG apalagi bumbu-bumbu yang berbahan kimiawi yang dapat merusak kesehatan tubuh kita. Namun, jangan khawatir soal cita rasa dan kualitas. Tanpa MSG pun masakan Dapur Orinda tetap enak dan lezat," ungkapnya.
 
Diantara menu-menu lainnya, Dapur Orinda mempunyai menu andalan yang memang ternyata banyak diburu oleh para pecinta kuliner. Lobster Dapur Orinda menjadi menu favorit bagi mereka yang menyukai masakan seafood.
 
"Lobster Dapur Orinda dimasak dengan kuah saus tiram, asam manis ataupun saus padang. Konsumen juga tidak usah khawatir soal harga. Meski dimasak ala resto seafood, tidak akan merogoh banyak kocek. Lobster di Dapur Orinda tidak disimpan di dalam freezer, tapi kita ambil langsung yang seger dari kolam. Jadi, tekstur dagingnya pun jelas berbeda," ujarnya.
 
Selain lobster segar, di Dapur Orinda juga ada Bubur Ayam Khas Bandung yang ternyata memang banyak penggemarnya. Dari kelezatan rasanya jelas bikin ketagihan bagi yang sudah mencobanya.
 
Dapur Orinda kini mulai digemari karena cita rasa yang khas dan berbeda dengan dapur lain. Mulai kerabat, teman kantor, kalangan pejabat hingga Bupati pun banyak yang repeat order.
 
"Kita memang tidak buka outlet. Sengaja kita membuat menu makanan yang sekiranya mudah di take away. Dan, jika dimakan sampe malam pun tidak akan merubah rasa," imbuhnya.
 
Nah, buat para pecinta kuliner atau anda yang tidak sempat memasak di rumah atau memang lagi malas masak, anda tidak perlu pusing atau repot-repot keluar mencari masakan. Anda tinggal hubungi Dapur Orinda di nomor 0812 1826 1186. Anda bisa pesan menu kesukaan atau favorit anda di Dapur Orinda. (Abel Kiranti)
msg orinda

Komentar

Berita Terkait