MI Kadugede Berharap Bisa Menambah Ruang Kelas

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-16 20:08:18+07

MI Kadugede Berharap Bisa Menambah Ruang Kelas.jpg

MI Kadugede, sekolah berbasis agama yang mengalami peningkatan jumlah minat pelajar, sayang hal itu terkendala dengan jumlah kelas yang dimilliki.

 

Kuningan – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan yang mulai menggeliat mengalami kemajuan, seiring dengan peningkatan minat warga untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah berbasis agama, sayangnya kondisi itu tak sebanding dengan ruang kelas di sekolah yang berdiri sejak tahun 1968 ini.

Seperti diungkapkan Kepala MI Kadugede Cucu Kartini, melalui Toto salah seorang pengajar di sekolah tersebut, bahwa tingginya minat siswa yang mau menimba ilmu di MI tempatnya mengajar membuat pihak sekolah harus mengatur siasat, karena ruang kelas yang ada tidak mencukupi untuk menampung banyaknya jumlah siswa.

“Dengan banyaknya jumlah siswa yang ada di sekolah kami, sementara ruang kelas yang dimiliki sangat kurang, akhirnya kami siasati dengan membagi kelas, seperti diantaranya kelas satu dibagi dua kelas yakni a dan b,” ungkap Toto kepada BINGKAI WARTA, Jumat (16/9).

Diterangkan Toto, ruang yang dimiliki sekarang seluruhnya berjumlah 6, terbagi atas 1 ruang guru, kepala madrasah, perpustakaan, serta 3 ruang kelas, sementara murid yang belajar di sekolah rintisan para ulama dan tokoh masyarakat Kadugede ini sekarang jumlahnya mencapai lebih dari 148 orang.

Sehingga perkelas, kata dia, jumlah murid mencapai 49 orang, “Dan keadaan ini tentunya sangat tidak baik untuk proses belajar mengajar, karena ldealnya satu kelas itu jumlah murid maksimal 32 orang,” kata Toto.

Toto berharap, kondisi ini mendapat perhatian pemerintah daerah, meskipun MI Kadugede merupakan sekolah swasta, “Selama  ini yang kami tahu pemerintah hanya memperhatikan sekolah negeri saja, kami berharap walaupun MI Kadugede merupakan sekolah swasta jangan sampai termarginalkan, serta tetap mendapat perhatian,” ujar dia.

Bantuan pemerintah yang diharapkan, terutama dalam penambahan ruang kelas, serta fasilitas penunjang sarana belajar mengajar, agar tak hanya bisa menampung banyaknya jumlah murid, tetapi sekaligus mampu meningkatkan kualitas pendidikan, agar para murid di MI tempatnya mengajar juga mampu bersaing dengan pelajar lainnya di Kabupaten Kuningan. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories