366
Tuesday, 25 May 2021 19:44 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

MI PUI Kuningan Adakan Seleksi PPDB Tahun Ajaran 2021/2022

MI PUI Kuningan Adakan Seleksi PPDB Tahun Ajaran 2021/2022

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan untuk tahun pelajaran 2021/2022 sudah masuk tahap penyeleksian. Setelah pendaftaran dimulai pada bulan Januari 2021 secara online dan offline. Peserta yang ditargetkan dalam seleksi PPDB ini adalah para peserta TK/RA dan yang telah memenuhi usia sekolah.

 

Penerimaan siswa baru ini, hanya menerima siswa baru sebanyak 2 kelas dari 100 siswa pendaftar. Adapun tempat seleksi yaitu di Gedung MI PUI Kuningan 

Jalan Syekh Maulana Akbar No. 29 Kelurahan Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan.

 

Kepala MI PUI Kuningan Otong Nuryamin, S.Pd.I menjelaskan, proses PPDB dijadikan sarana untuk menyeleksi calon peserta didik yang berpotensi ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, keimanan dan kesehatan sehingga diharapkan dapat mengikuti pembelajaran secara optimal. 

 

"Tujuan dari seleksi penerimaan siswa baru ini yaitu memberikan informasi dan promosi tentang sekolah MI PUI Kuningan, manjaring peserta didik yang unggul dan potensi, melakukan rekruitmen dan seleksi untuk menjaring siswa yang memiliki potensi kecerdasan yang baik dan berkualitas, kepribadian, keimanan dan ketaqwaan," jelas Otong kepada bingkaiwarta.com, Selasa (25/5/2021).

 

Ia mengatakan, yang ikut seleksi ada 100 orang, dan dari 100 orang pendaftar hanya menerima 2 kelas saja. "Kebetulan hari ini kita sudah melakukan tahap seleksi. Dan seleksi ini kita bagi dalam 2 sesi," ujarnya.

 

Ketua Panitia PPDB, Sartika Meri menambahkan, dengan adanya seleksi penerimaan ini diharapkan bisa memberikan layanan bagi anak usia sekolah MI dan sederajat. (Abel Kiranti)

MI PUI PPDB Tahun ajaran baru Kuningan

Komentar

Berita Terkait