176
Tuesday, 25 May 2021 18:56 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Militansi Prajurit Korem 063/SGJ "Diuji"

Militansi Prajurit Korem 063/SGJ "Diuji"

Bingkaiwarta, CIREBON - Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ gelar kegiatan Safari Bintal Kodam III/Slw di Aula serba guna Sunan Giri Korem 063/SGJ, Selasa (25/5/2021).

 

Safari Bintal dari Kodam III/Slw hadir sebagai pembicara yaitu Wakabintaldam III/Slw Letkol Caj Drs Tajudin, dengan memberikan materi Kesiapan Mental Prajurit di Korem 063/SGJ sesuai dengan tema Safari Bintal Kodam III/Slw yaitu Militansi Prajurit. 

 

Wakabintaldam III/Slw menyampaikan, bahwa fungsi prajurit sebagai penangkal dan pemulih. Fungsi tersebut dilaksanakan bergatung pada pelaku, pengendali dan pengelolanya yaitu prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya sebagai alat pertahanan negara mengandalkan kualitas Prajurit TNI dengan semangat dan tekad sebagai "Pejuang yang tidak mengenal menyerah". 

 

Sementara itu, Danrem 063/SGJ yang diwakili oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto menjelaskan, bahwa Safari Bintal ini dapat memberikan pedoman dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan saat ini terutama dibidang teknologi informasi ternyata telah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat, termasuk Prajurit TNI, sehingga mendorong terjadinya pelanggaran. 

 

"Kami berharap peserta Safari Pembinaan Mental ini dapat  memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan seefektif mungkin serta ciptakan suasana komunikatif," ujar Kasrem.

 

Hadir dalam kegiatan Safari Bintal tersebut Para Kasi Rem 063/SGJ, Para Dan/Kasat Disjan Area Service Korem 063/SGJ, Perwakilan Ibu Persit Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi, dan perwakilan dari anggota (Abel Kiranti/Penrem 063)

TNI Korem 063/SGJ Kodam III siliwangi Militansi Cirebon

Komentar

Berita Terkait