393
Monday, 28 December 2020 19:29 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Misteri Kematian Puluhan Ternak Akhirnya Terkuak

Misteri Kematian Puluhan Ternak Akhirnya Terkuak

Bingkaiwarta, CIBINGBIN - Misteri kematian puluhan hewan ternak yang terjadi di Kecamatan Cibingbin, akhirnya terkuak juga. Setelah kemarin selama 2 hari, tim pemburu yang tergabung dari Babinsa, anggota Polres, Kapolsek Cibingbin Iptu Asep Alamsyah dan anggota, Perbakin Kuningan, aparat desa, dan warga melakukan perburuan hewan liar yang sempat meresahkan warga di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Minggu (27/12/2020).
 
"Sebelumnya, beberapa ternak kambing dan sapi milik warga ditemukan mati misterius dengan luka gigitan. Setelah ditelusuri ternyata ulah dari anjing liar," kata Plt Danramil 1506/Cibingbin, Peltu Sesa kepada bingkaiwarta.com, Senin (28/12/2020).
 
Kemudian, sambung Peltu Sesa, setelah ada kejadian itu, warga dan aparat setempat melakukan musyawah untuk segera menangani masalah tersebut.
 
Sementara itu, Kades Cipondok, Rudiyanto menuturkan setelah mengetahui penyebab kematian hewan ternak, akhirnya disepakati untuk melakukan perburuan. Perburuan anjing liar tersebut dilakukan dari hari Sabtu dan Minggu.
 
"Jika tidak segera ditangani, khawatir nanti anjing liar tersebut memangsa ternak milik warga lebih banyak lagi. Alhamdulillah berkat bantuan dari pihak aparat, akhirnya 6 ekor anjing liar sudah berhasil ditembak mati," ungkapnya. (Abel Kiranti)
cibingbin kuningan hewanternak kematian

Komentar

Berita Terkait