Musniah Hilang Terseret Derasnya Aliran Sungai Cisanggarung Desa Cirukem

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-28 14:53:48+07

Musniah Hilang Terseret Derasnya Aliran Sungai Ciawi Desa Cirukem.jpg

Upaya pencarian Musniah, 60, warga Rt. 02/01, Dusun Kliwon, Desa Cirukem, Kecamatan Garawangi yang diperkirakan hanyut terbawa derasnya aliran sungai Cisanggarung, Kamis (27/10)

 

Kuningan, bingkaiwarta.com – Musniah, 60, warga Rt. 02/01, Dusun Kliwon, Desa Cirukem, Kecamatan Garawangi menghilang setelah terseret derasnya luapan arus air sungai Cisanggarung, sepulang dari sawah, sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (27/10).

Menurut keterangan Rio, 16, yang menjadi saksi mata dalam kejadian tersebut, dia melihat Musniah sepulang dari sawah berjalan sendirian ke arah sungai Cisanggarung untuk membersihkan pakaiannya, saat tengah membasuh pakaiannya tiba caping yang dipakai sebagai pelindung kepalanya terjatuh dan terbawa hanyut arus sungai.

“Saat dudukuynya (caping) jatuh, nenek Musniah-pun berusaha mengambil kembali capingnya, nah saat sedang mengejar capingnya itulah tanpa sengaja dia terpeleset, kamudian dia langsung terseret air sungai yang tengah dalam kondisi besar dan deras,” tutur Rio.

Melihat kejadian itu, dia langsung memberi tahu warga desa, yang kemudian langsung melakukan pencarian, sementara sebagian lagi melaporkan kejadian tersebut pada aparat Koramil 1513, dan Polsek Garawangi.

Sementara menurut Babinsa Desa Cirukem Serda Uus Tusida, setelah menerima laporan dari masyarakat, pihak Koramil, Polsek, yang kemudian datang pula bantuan dari Polres, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, bersama warga langsung melakukan pencarian.

“Kami terus menelusuri tepian sungai Cisanggarung yang kondisinya tengah banjir, dengan air cukup deras. Namun hingga malam tiba, Musniah yang diperkirakan terseret air sungai itu tidak juga kami temukan,” terang Uus.

Setelah malam terus beranjak, atau sekitar pukul 21.00 WIB, kata dia, untuk sementara pencarian dihentikan dahulu, “Mengingat kondisi telah larut malam, dan tidak dimungkinkannya untuk terus dilakukan pencarian, maka upaya pencarianpun dihentikan terlebih dahulu, dan rencananya akan diteruskan sekitar pukul 06.00 WIB besok,” katanya. (Yuds)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories