417
Saturday, 08 August 2020 12:33 (8 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Nakes Tersenyum Lega, Insentif Sudah Cair

Nakes Tersenyum Lega, Insentif Sudah Cair

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menangani Covid-19 di Kabupaten Kuningan, khususnya yang berasal dari RSUD 45 dan 37 Puskesmas di Kabupaten Kuningan, kini bisa tersenyum lega, dikarenakan insentif yang berasal dari pusat sudah cair, kemarin.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr.Hj Susi Lusiyanti menyatakan, insentif yang sudah cair ini untuk pembayaran insentif Tenaga Kesehatan selama tiga bulan terhitung dari bulan Maret 2020.
 
“Alhamdulillah insentif nakes RSUD 45 dan Puskesmas kemarin sudah cair, ini untuk bulan Maret, April dan Mei,” kata Susi kepada bingkaiwarta.com, Sabtu (8/8/2020).
 
Susi merasa bersyukur atas sudah cairnya insentif dari pemerintah pusat kepada para Tenaga Kesehatan yang menangani Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, para tenaga kesehatan sudah menunggu cukup lama untuk mendapatkan insentif tersebut.
 
“Prosedurnya, nanti langsung masuk ke rekening masing-masing Tenaga Kesehatan yang sudah terdaftar sebagai Tenaga Kesehatan yang menangani Covid-19,” ujarnya.
 
Ia menjelaskan, total uang Insentif untuk 37 Puskesmas yang ada sebesar 954.227.272. Sedangkan untuk RSUD 45 sebesar 1.137.272.728, dengan jumlah insentif yang diterima masing-masing Tenaga kesehatan bervariasi, tergantung kasus yang ditanganinya.
 
“Untuk RS Linggajati sedang kita ajukan tapi belum ada verifikasi dari Kemenkesnya, doakan cepet ya biar mereka juga (Tenaga Kesehatan RS Linggajati) juga segera menerima insentifnya," tukasnya. (Abel Kitanti) 

 

nakes insentif tenagakesehatan

Komentar

Berita Terkait