Oknum Wartawan Peras Kepala Sekolah SDN 2 Cikeusik

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-11 14:19:24+07

 photo_2017-10-11_14-17-30.jpg

Penyergapan terhadap oknum wartawan, SHI, di depan Balai Desa Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu, Rabu (11/10/2017).

 

Kuningan – Pemerasan oleh oknum wartawan terjadi di Kabupaten Kuningan tepatnya di SDN 2 Cikeusik, Kecamatan Cidahu, Selasa (10/10/2017). Sementara penyergapan terhadap pelaku tersebut terjadi pada Rabu (11/10/2017).

Menurut keterangan Agus, salah satu tenaga pengajar di SDN 2 Cikeusik, pemerasan tersebut dilakukan oleh SHI, 45, salah satu wartawan di sebuah media. Sebelumnya, kata dia, di lembaga pendidikannya itu telah mendapat bantuan rehab satu gedung perpustakaan.

“SHI awalnya mendatangi Kepala Sekolah SDN 2 Cikeusik, Dedi Supriadi. Alasan kedatangannya beragam, namun SHI  kemudian meminta uang kepada Dedi sebesar dua  juta rupiah. Mungkin karena merasa takut, Pak Dedi akhirnya memberikan uang sebesar satu juta rupiah, dan sisanya akan diberikan (Rabu 11/10/2017),” ungkap Agus.

SHI pun setuju dan menyepakati keputusan tersebut, namun Dedi yang juga merangkap sebagai ketua cabang PGRI Kecamatan Cidahu itu tidak tinggal diam. Ia pun segera melaporkan tindak SHI tersebut kepada Komandan Satuan Petugas Khusus (Satgasus) PGRI Kabupaten Kuningan.

"Saya mendapat telpon dari Komandan Satgasus Lukman untuk segera melakukan penyergapan kepada SHI. Menurut Pak Dedi, pelaku kemarin datang bersama seorang perempuan menggunakan kendaraan roda empat dan meminta ketemuan di depan kantor Balai Desa Cikeusik yang berjarak kurang lebih 100 meter sebelum SDN 2 Cikeusik,” ujarnya.

Ketika oknum wartawan tersebut sampai di lokasi pertemuan sekitar pukul 09.32 WIB, lanjut Agus, pelaku kemudian langsung disergap dengan dibantu oleh 9 orang dari tim Satgasus.

“Kami berhasil menyergap pelaku tanpa ada perlawanan sama sekali. Kami pun melakukan penyergapan ini tidak dengan sikap arogan ataupun dengan kekerasan. Kami hanya memberikan efek jera saja agar pelaku tidak melakukan perbuatan yang sama kepada siapapun lagi,” jelas Agus.

Agus sendiri berpesan kepada semua masyarakat Kuningan agar lebih berhati-hati atau waspada jika didatangi oleh oknum wartawan atau yang mengatas namakan media.

“Usahakan tanyakan dulu dari media mana, cetak atau online. Suruh yang bersangkutan menunjukan kartu identitas kewartawanannya dan surat tugasnya. Bila perlu diam-diam foto orang tersebut. Jadi jika terjadi sesuatu hal, kita bisa mendatangi kantor perusahaan media tersebut,” pungkas Agus. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com










Berita Terkini

Categories