383
Thursday, 30 July 2020 15:39 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Ono Surono : Kita Sepakat Akan Membentuk Tim Pengkaji Batu Satangtung

Ono Surono : Kita Sepakat Akan Membentuk Tim Pengkaji Batu Satangtung

Bingkaiwarta, CIGUGUR - Bupati Kuningan H Acep Purnama menemui Keluarga Besar Paseban Tri Panca Tunggal Cigugur sebagai Masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan di Gedung Paseban, Kamis (30/07/2020).
 
Dengan dimediasi langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono bersama seluruh Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, mereka sepakat membentuk tim pengkaji Batu Satangtung, Blok Curug Go’ong, Desa Cisantana milik masyarakat AKUR, sebelum berbicara penyegelan sesuai Perda No 13 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
 
“Ini silaturahmi. Bagi kami silaturahmi akan membuka ruang untuk komunikasi. Sebab merasakan kebelakang, ada hubungan tidak baik kami dengan keluarga Paseban, seluruh komunitas AKUR. Insya Allah banyak hal yang bisa disepakati bersama, dan menjadi titik temu,” ungkap Bupati Kuningan H Acep Purnama, saat ditanya awak media.
 
Menurutnya, pertemuan ini akan membuka silturahmi kedua dan ketiga, dan seterusnya. Barangkali ada beberapa perbedaan yang mesti diselesaikan. Ditanya soal tindak lanjut penyegelan, bupati tidak mau dulu berbicara itu. Yang pasti dalam waktu dekat, Ia berjanji akan menyelesaikan apa yang menjadi perbedaan.
 
Seperti perbedaan pandangan, dalam tata kelola peraturan pemerintah, tata kelola di lingkungan masyarakat AKUR, dan seluruh masyarakat. “Itu yang mesti kita persatukan,” tandasnya.
 
Bupati menegaskan, dalam hal ini tidak ada menang kalah. Sebab Pemkab Kuningan-Paseban Tri Panca Tunggal tidak sedang berseteru. Tidak ada perseteruan diantara Pemkab-Paseban.
 
“Kami barusan bertemu mencair dalam suasana kebatinan semua. Soal penyegelan akan kami selesaikan. Tidak usah pakai waktu. Yang penting kami akan selesaikan ini secara tuntas, secara komprehensif,” tandas bupati. (Abel Kiranti
batusatangtung cigugur

Komentar

Berita Terkait