641
Thursday, 19 December 2019 11:56 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Operasi Lilin Bakal Digelar Selama 10 Hari

Operasi Lilin Bakal Digelar Selama 10 Hari

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, yang membacakan sambutan Kepala Polri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, menyebutkan, operasi lilin tahun 2019 bakal digelar selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Hal itu disebutkan Kapolres pada apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2019 di Mapolres Kuningan, Kamis (19/12/2019). Apel diikuti oleh Asda 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan H. Maman Hermansyah, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.Ip, yang diwakili oleh Kasdim 0615 Kuningan, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, serta tamu undangan lainnya.

“Operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020,” kata Iman, membacakan sambutan Kapolri.

Menurut Iman, pihaknya bakal memberikan fokus pengamanan pada 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta Api dan bandara.

Dalam pelaksanaannya, kata Iman, petugas akan melibatkan 191.807 personel gabungan terdiri dari 121.358 Polri, 17.190 TNI, dan 55.259 personel dari Satpol  PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

“Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kekuatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” sebutnya.

Iman pun meminta seluruh anggota untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tersebut dengan menjaga kesehatan dan niatkan untuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa; hadir sesuai plotting serta paham tugas dan tanggung jawab; deteksi dini dengan pemetaan titik kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat; melakukan pengamanan dengan profesional dan humanis; serta mantapkan kerja sama tinggi.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dalam bingkai persatuan dan kedamaian,” pungkasnya. (TedyAgeng)

Operasi Lilin razia polisi Iman Setiawan Idham Azis Kapolres

Komentar

Berita Terkait