Optimalkan Penanggulangan Konflik Sosial Kesbangpol Linmas Gelar Sosialisasi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-27 18:15:18+07

Optimalkan Penanggulangan Konflik Sosial Kesbangpol Linmas Gelar Sosialisasi.jpg

Bupati Kuningan Acep Purnama minta adanya kesepahaman dalam penanggulangan konflik sosial pada acara sosialisasi yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Wisma Permata, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (27/12).

Kuningan – Untuk lebih mengoptimalkan serta meningkatkan efektivitas dalam penanganan konflik sosial, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar acara sosialisasi penanganan gangguan keamanan dalam negeri dan penanganan konflik sosial daerah tahun 2016 di Wisma Permata, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (27/12).

Bupati Kuningan Acep Purnama mengungkapkan, acara tersebut penting dilakukan, karena sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan optimalisasi, dan meningkatkan efektifitas dalam penanganan konflik sosial, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan secara terpadu, sesuai dengan tugas, fungsi, serta kewenangan masing-masing demi mewujudkan kondisi kehidupan masyarakat yang tenteram, tertib dan teratur.

Dihadapan Kapolres, Dandim 0615, serta seluruh camat se-Kabupaten Kuningan lebih lanjut Acep mengatakan, Keanekaragaman agama, budaya, suku dan Ras harus tetap terjaga, terus terpelihara agar tercipta kehidupan masyarakat yang aman, tentram dan sejahtera, bebas dari ancaman kekerasan, konflik agama, maupun konflik sosial lainnya.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan bisa terbangunnya kesepahaman, dan kesamaan visi, misi, serta persepsi sehingga kondisifitas Kabupaten Kuningan yang selama ini sudah terbangun baik, bisa tetap terjaga,” tutur Acep.

Hal senada juga disampaikan Kappolres Kuningan AKBP M. Syahduddy, yang menurutnya sangat penting adanya sinergisitas antar unsur pemerintahan, keamanan, sekaligus dengan melibatkan tokoh adat, serta unsur masyarakat lainnya untuk menciptakan kondusifitas tersebut.

“Dalam melaksanakan pencegahan konflik, pemerintah dan pihak keamanan harus tetap bersinergi, serta tidak bisa diabaikan untuk melibatkan tokoh adat atau unsur lainnya yang ada di masyarakat, agar bisa menciptakan ketentraman dan kedamaian,” ucap Kapolres. (Tatang Budiman)

 

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories