540
Friday, 20 November 2020 09:47 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

PABBSI Kuningan Lahirkan PABERSI Dan PBFI

PABBSI Kuningan Lahirkan PABERSI Dan PBFI

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Kabupaten Luar biasa (MUSKABLUB) Tahun 2020, di Grand Cordela Hotel Kuningan, Kamis (19/11/2020).
 
Muskablub tersebut dibuka oleh Ketua KONI Kabupaten Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo, MM. Tampak pula Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Olahraga KONI Kabupaten Kuningan, H. Aan Suganda, S.Pd. dan Ketua PABBSI Kabupaten Kuningan periode 2018-2023 U. Kusmana,S.Sos., M.Si. beserta jajaran pengurus.
 
Ketua PABBSI Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos mengatakan, Muskablub kali ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musorprov PABBSI Jawa Barat yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 di Bandung.
 
"Musorprov tersebut menghasilkan beberapa keputusan antara lain, pembentukan PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia), pembentukan PBFI (Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia), dan pembentukan PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia)," ujar Uu kepada bingkaiwarta.com, Jumat (20/11/2020).
 
Dia melanjutkan, "Dengan adanya keputusan tersebut maka pengurus PABBSI di semua kabupaten perlu segera melaksanakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa untuk mengembangkan PABBSI menjadi 3 cabang olahraga tersebut di atas," imbuhnya.
 
Dijelaskan Uu, untuk di Kabupaten Kuningan, hasil muskablub yang dilaksanakan, Kamis (19/11/2020) menghasilkan keputusan antara lain pengembangan PABBSI menjadi 2 cabang olahraga antara lain PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia ) dan PBFI (Persatuan Binaraga Fitness Indonesia). 
 
Dalam muskablub tersebut, Uu Kusmana terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Kuningan periode 2020-2024 dan Abidin Drajat terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI), setelah keduanya terpilih secara aklamasi dalam musyawarah pengurus kabupaten tersebut.
 
Untuk diketahui, U. Kusmana dan Abidin Drajat merupakan Pengurus Cabang Olah Raga di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Uu Kusmana sendiri menduduki Ketua 2 pada Pengprov PABERSI Jawa Barat, dan Abidin Drajat menduduki anggota Bidang Humas Pengprov PBFI Jawa Barat.
 
"Proses musyawarah dilaksanakan sesuai dengan tata tertib yang sebelumnya disetujui oleh semua anggota pengurus yang hadir. Tahapan demi tahapan juga dilaksanakan dalam sidang pleno sehingga menghasilkan keputusan sebagaimana telah disebutkan diatas," kata Uu yang juga merupakan Kabag Barjas Kabupaten Kuningan.
 
Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, Drs. H. Enay Sunaryo,MM menyampaikan, bahwa pengembangan PABBSI hendaknya menjadi motivasi pengurus pada 2 cabang olahraga tersebut untuk lebih meningkatkan prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Kuningan.
 
"Saya merasa bangga dengan PABBSI Kabupaten Kuningan, karena telah berprestasi di kancah PORDA XIII tahun 2018 di Bogor dengan telah meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu," ungkap Enay.
Selain itu, lanjut Enay, figur-figur kepengurusan yang sangat berdedikasi tinggi terhadap pencapaian prestasi patut terus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.
 
Perlu diketahui, prestasi yang telah ditorehkan oleh atlet-atlet PABBSI Kabupaten Kuningan dalam berbagai ajang cukup menggembirakan. Selama 2 periode kepengurusan PABBSI Kabupaten Kuningan dari 2018 sampai 2020, prestasi dari Pengcab PABBSI Kabupaten Kuningan sangatlah memuaskan.
 
Pada kegiatan multi even  PORDA XIII Tahun 2018, berhasil menyumbangkan medali terbanyak ke 2 setelah PASI, yaitu meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.
 
Sementara, dalam kategori angkat berat, dalam rangka seleksi kontingen cabang olahraga angkat berat Provinsi Jawa Barat, atlet angkat berat Kabupaten Kuningan berhasil meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Kemudian, dalam event terbaru yang diikuti adalah IPF Word Open Powerlifting Championship Tahun 2019 yang diselenggarakan di Dubai tanggal 18-24 Nopember 2019, atlet angkat berat Kabupaten Kuningan, Susi Susanti berhasil meraih medali perunggu pada kelas 52 KG.
 
Sedangkan untuk proyeksi medali atlet angkat berat Kuningan yang turut serta dalam even nasional PON XX tahun 2021 di Papua, dari 4 orang atlet mendapatkan 3 medali emas dan 1 medali perak.
 
Hal lainnya yang juga cukup membangggakan yaitu pada akhir tahun 2019 PABBSI Kabupaten Kuningan
telah melaksanakan even BUPATI CUP I BINARAGA DAN BODY CONTEST Se- Jawa Barat, dimana kegiatan ini sangat mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Kuningan dan Pengprov PABBSI Jawa Barat dan akan dijadikan contoh untuk pelaksanaan kegiatan even serupa bagi pengurus PABBSI Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat. (Abel Kiranti)
PABBSI PABERSI PBFI Atlit MUSKABLUB Kuningan

Komentar

Berita Terkait