Pabrik Bawang di Desa Gereba Kebakaran

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-02-16 10:06:39+07

Pabrik Bawang di sfef.jpg

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api di Pabrik bawang yang terletak di Dusun Manis, Rt. 007/004, Desa Gereba, Kecamatan Kramatmulya, Sabtu (15/2/2020) malam.

 

Kuningan – Pabrik bawang yang terletak di Dusun Manis, Rt. 007/004, Desa Gereba, Kecamatan Kramatmulya, mengalami kebakaran pada Sabtu (15/2/2020), sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti, pabrik bawang tersebut milik H. Dulhasim.

Kebakaran diduga dipicu akibat pembakaran dari tempat penggorengan bawang. Api tiba-tiba membesar sampai terlihat dari atap bangunan.

Warga yang melihat langsung berupaya memadamkan dengan menggunakan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik Pemerintah Desa Gereba.

Disebutkan Khadafi, warga pun sampai mendobrak pintu supaya bisa masuk ke dalam pabrik. Sebab, saat kejadian pemilik sudah meninggalkan tempat usahanya.

“Karena ada gas berukuran besar, warga tidak berani masuk terlalu dalam ke lokasi kejadian. Sehingga, 30 menit kemudian baru masuk laporan,” kata Khadafi kepada bingkaiwarta.com, Minggu (16/2/2020).

Meskipun pihak Damkar datang secepat mungkin, namun pemadaman tetap membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk menjinakan api.

Kendati demikian pemadam berhasil menyelematkan bangunan seluas 4000 meter persegi, dan hanya 4 buah tungku yang terbakar, “Kerugian ditaksir mencapai sekitar 20 juta,” tuturnya.

Dari persitiwa ini Khadafi menghimbau seluruh warga yang memiliki tempat usaha agar menyediakan Apar. Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan di nomor (0232) 871113. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com









Berita Terkini

Categories