Pabrik Kebakaran, Kayu Siap Ekspor Hangus Terbakar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-08-10 18:11:06+07

Pabrik Kebakaran PS.jpg

Kondisi pabrik kayu Jati Welas saat terbakar amukan si Jago Merah, Rabu (9/8/2017), sekitar pukul 23.50 WIB.

Kuningan – Setelah beberapa waktu lalu tempat penggilingan padi beserta isinya ludes terbakar, peristiwa kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan perusahaan kayu di Desa Susukan, Kecamatan Ciawigebang, Rabu (9/8/2017), sekitar pukul 23.50 WIB.

Api dengan cepat merambat seluruh bangunan pabrik. Akibat peristiwa itu, bangunan pabrik kayu Jati Welas berukuran 40 x 50 meter milik H. Asep, 60, hangus terbakar dalam hitungan jam.

Tim pemadam kebakaran yang tak lama kemudian datang langsung menurunkan mobil damkar sebanyak 3 unit. Api berhasil dipadamkan pada pukul …

Menurut keterangan, Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, Bambang Hernaedi, kebakaran tersebut dipicu dari gesekan mesin panas yang merambat pada serbuk kayu hingga akhirnya api membesar dan membakar pabrik.

“Api membakar habis mesin open dan kayu yang siap di ekspor ke luar negeri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena kondisi pabrik saat itu sedang kosong, tidak ditempati kalau malam,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan bahwa pasca api padam, warga setempat dibantu pemilik usaha sibuk melakukan evakuasi dan membersihkan sisa-sisa material kebakaran. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta. (Elly Said)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com










Berita Terkini

Categories