Paguyuban Perantau Pedagang Bubur Kacang Ijo Halal Bihalal dengan Warga Desa Tirtawangunan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-14 13:52:27+07

Paguyuban Perantau Pedagang Bubur Kacang sdsee.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal Paguyuban Arya Kamuning, di lapangan Desa Tirtawangunan, Kecamatan Sindangagung, kemarin.

 

Kuningan – Paguyuban perantau pedagang bubur kacang ijo di daerah Semarang, Salatiga dan Solo atau Arya Kamuning, gelar Halal Bihalal dengan warga Desa Tirtawangunan, Kecamatan Sindangagung, kemarin.

Acara yang dipusatkan di lapangan Desa Tirtawangunan tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada warga sekitar dan juga turut dihadiri oleh orang nomor satu di Kota Kuda Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH.

Turut mendampingi Sekretaris Camat Sindangagung Ela Siswati, SE, M.Si, Kepala Desa Tirtawangunan AA Nasrudin, dan Perangkat Desa BPD, LPM serta Tokoh masayrakat lainnya.

Kepala Desa Tirtawangunan mengatakan, di momen suasana Idul Fitri 1440 H ini ia berterima kasih pada Paguyuban Arya Kamuning yang telah mempercayai Desa Tirtawangunan sebagai tempat acara halal bihalal.

“Dengan adanya paguyuban ini merupakan sebuah bukti kesatuan para perantau pedagang burjo yang berada di 3 daerah. Saya harapkan semoga semakin sukses dan maju,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa desanya sudah mempunyai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bergerak di bidang produksi air mineral. Menurutnya ini untuk meningkatkan perekonomian desa.

Sementara itu, Bupati Kuningan menanggapi terkait halal bihalal tersebut merupakan sebuah bukti konkrit dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) bagi masyarakatnya. 

“Saya titip bagi rekan-rekan paguyuban untuk selalu mempertahankan persatuan, kesatuan, komunikasi dan gotong royong di perantauan dan jaga nama baik Kabupaten Kuningan di daerah lain,” kata Bupati.

Ia pun menilai dengan jarak Kuningan-Semarang yang semakin cepat, diharapkan suatu saat nanti dirinya bisa bersilaturahmi dengan perantau  yang ada di sana. Dan dengan kehadiran perantau di sini dirinya mengapresiasi karena dinilai sudah sangat peduli bagi daerahnya dan menyisihkan rejekinya untuk berbagi pada sesama.

Dirinya menambahkan, seluruh perantau dan apapun organisasinya, diharapkan untuk sesama Kuningan harus sadulur, sajalur dan akur di perantauan. (TedyAgeng/Sumber : Humas Kuningan)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories