Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Berpartisipasi Bantu Korban Banjir Cibingbin

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-04 11:16:51+07

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).jpg

Bupati Kuningan Acep Purnama bersama ketua PSMTI Hariono Sutikno saat penyerahan sumbangan untuk korban bencana banjir Kecamatan Cibingbin.

 

Kuningan – Bupati Kuningan Acep Purnama kembali turun pada korban banjir bandang di Kecamatan Cibingbin, dan pada kesempatan kali ini orang nomor satu di kabupaten berhawa sejuk itu hadir bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Ketua PSMTI Hariono Sutikno menganggap kehadiran mereka dalam menyalurkan sumbangan pada korban terdampak banjir itu bukanlah hal yang luar biasa, karena menurutnya hal itu merupakan kewajiban bagi setiap manusia dalam membantu sesama, terutama pada mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Setelah kami mendengar adanya bencana yang melanda 7 desa di Kecamatan Cibingbin, kami langsung berkoordinasi dengan rekan-rekan, serta memperinci secara matang jenis kebutuhan yang paling urgen, atau yang paling diperlukan oleh korban,” ungkap Hariono kepada Bingkai Warta.

Dan setelah mengambil keputusan, kata Hariono, pihaknya langsung datang ke lokasi, setelah terlebih dahulu menghadap dan meminta ijin kepada Bupati Kuningan, serta yang membuatnya bersyukur, mereka bisa hadir ke lokasi langsung bersama bupati yang berkebetulan memiliki agenda juga untuk melakukan pemantauan situasi terkini di wilayah terdampak bencana tersebut.

Hariono memperinci, setelah diprediksikan kebutuhan paling urgen, maka mereka membuat kesimpulan dengan memberikan sumbangan berupa 500 paket alat tulis, alat kebersihan, sprey, dan pakaian, serta langsung menyerahkannya ke Posko utama di Kecamatan Cibingbin.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama merasa sangat bersyukur, karena saat terjadi musibah di Kecamatan Cibingbin seluruh warga, baik yang ada di Kabupaten Kuningan, maupun dari luar daerah demikian peduli untuk membantu meringankan beban korban bencana.

“Dan rasa solidaritas dari semua kalangan ini menandakan betapa rasa kebersamaan dan jiwa gotong royong di negeri kita masih demikian kuat, dan hal itu patut untuk terus dipelihara dan dilestarikan demi terpeliharanya keutuhan berbangsa dan bernegara,” tutur Acep. (Yud’s)

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories