‘Pancasila Merupakan Anugerah yang Tiada Tara’

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-01 14:55:19+07

Hari Lahir Pancasila.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Pandapa Paramartha, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (01/06/2019).

 

Kuningan – Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Kabupaten Kuningan diwarnai dengan upacara di Lapangan Pandapa Paramartha, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (01/06/2019).

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Kuningan H. Acep Purnama, serta turut dihadiri Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPD dan Kepala Bagian lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan dalam amanatnya menyampaikan pesan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Hariyono. Pada intinya, dia mengatakan bahwa bangsa yang besar tidak akan meninggalkan sejarah.

“Apa yang oleh Bung Karno pernah disebut Jas Merah untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara. Itulah kita memperingati Hari Kelahiran Pancasila sebagai kebanggaan nasional,” kata Bupati.

Ia mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa atau founding fathers merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai suatu keyakinan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antrofologis dan sosiologis masyarakat,”  jelasya. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories