Parahu 'Fun Race' Buka Milad GBR Kuningan ke-29 di Waduk Darma

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-17 19:36:35+07

Parahu 'Fun Race' Buka MSSS.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, saksikan pembukaan Milad GBR Kuningan ke 29 di Waduk Darma, Sabtu (16/02/2019).

 

Kuningan – Klub motor Grab on Road (GBR) Kuningan rayakan ulang tahun ke-29 di Kawasan Obyek Wisata Waduk Darma, dan dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH, dengan mengibarkan bendera GBR di pinggir danau seraya diikuti suara sirine dan Balap Perahu 'Fun Race', Sabtu (16/02/2019).

Selain dari Kuningan, tampak ribuan anggota GBR dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia juga memadati area milad. Mereka sengaja datang untuk memeriahkan Ulang Tahun GBR yang diprakarsai oleh para pengurus.

Senior GBR Agus, mengungkapkan, rasa syukur lantaran acara ini mendapat dukungan dari orang nomor satu di Kota Kuda. Kepada bingkaiwarta.com  pun, Agus yang akrab disapa Haji Agus ini menerangkan bahwa dalam milad ini sekaligus melaksan!kan agenda rutin Zona Otomotif Kuningan (ZORK) ke 3.

"29 tahun bukan perjalanan yang pendek. 1994 saya bergabung, jatuh bangun kita melawan stigma negatif. Alhamdulillah sejak 97 GBR Kuningan bisa menggelar event. Walaupun skala daerah tapi bisa dibanggakan. Dimulai Festival musik saat itu, waktu itu kita punya slogan gangster yang teroganisasi dan organisasi yang gangster," tutur Agus.

Dalam ZORK 3, Haji Agus juga menghimbau seluruh anggota yang hadir agar menjaga ketertiban dalam acara yang bebas dari narkoba ini. Pihaknya pun mengumumkan bahwa dalam event kali ini diselenggarakan kontes modifikasi yang isinya deretan motor-motor hasil kreasi anggota GBR. Bahkan acara lain yang tak kalah menarik adalah Drag Fun Race. Ajang adu balap bagi anggota yang senang memacu adrenalin dengan kecepatan di lintasan pendek. Selanjutnya, semua tamu undangan dihibur dengan live musik sembari wisata di Waduk Darma.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dalam wawancara bersama bingkaiwarta.com menyampaikan terimakasih kepada GBR atas kreativitas pada Acara Milad. Ia bahkan menilai perjuangan melawan stigma negatif yang sempat dicurhatkan senior GBR Haji Agus telah berhasil.

"Tadi sempat dikatakan stigma negatif, maka hari ini saya pastikan kegiatan GBR selama ini selalu positif, positif dan positif. Dan saya yakin dan percaya, saat ini mereka sudah mau menata masa depannya yang lebih baik. Menghilangkan stigma sudah mereka lakukan," kata Acep.

Bupati mengagumi kemampuan pengurus GBR dalam mengelola organisasi. Karena menurutnya, jangka 29 tahun itu tidak mudah dalam mengelola organisasi, bahkan mereka bisa membuktikan hari ini masih dalam ikatan persaudaraan, emosional dan tali bathin yang kuat antar sesama anggotanya, "Semua sepakat, anggota GBR semuanya harus berpandangan positif," ujar Acep.

Acara kemudian berlanjut hingga sore hari. Tampak hadir dalam barisan undangan, Kapolsek Darma dan Anggota Koramil setempat. Adapun Cabang organisasi ini hadir pula dari GBR Hijrah Fisabilillah dan GBR Gada Bangsa Reformasi yang merupakan bagian dari keluarga besar GBR Kuningan. (Bubud Sihabudin)

 

 

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OTOMOTIF

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories