319
Thursday, 20 May 2021 19:54 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Partisipasi Senkom Kuningan dalam Operasi Penyekatan

Partisipasi Senkom Kuningan dalam Operasi Penyekatan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Pandemi Covid -19, telah merubah tatanan kehidupan masyarakat, bukan semata di lingkungan sekitar tetapi seluruh unsur kehidupan berbangsa dan bernegara. Mengatasi pandemi ternyata tak cuma bisa diatasi sebatas slogan, anjuran dan sosialisasi, pemerintahpun membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, agar program yang digulirkan bisa berjalan dengan baik.
 
Senkom Kuningan, sebagai ormas yang peduli akan Kamtibmas, selalu terlibat dalam setiap kegiatan berbagai perayaan yang sifatnya pengerahan massa baik itu level nasional, regional maupun lokal diantaranya Hari Raya Idul Fitri, perayaan Nataru, HUT Kuningan, Kegiatan Pilpres, Pemilukada maupun kegiatan penanggulangan kebencanaan.
 
Berkaitan dengan itu, gelar-gelar kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI maupun Polri tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat.
Pada kegiatan penyekatan yang dilakukan saat pencegahan mudik lebaran 2021 lalu melalui operasi ketupat Lodaya 2021, Senkom Kuningan pun turut terlibat didalamnya bersama TNI, Pol PP dan Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan.
 
Adapun Pos Penyekatan yang diselenggarakan oleh Polres adalah di Tugu Ikan Sampora, Cipasung, Cibingbin dan Mekarjaya.
Tiap Pos Penyekatan, Senkom menugaskan 2 anggotanya setiap hari dari H-5 sampai dengan H+5 lebaran dengan biaya mandiri.
 
"Dalam kondisi seperti sekarang ini, kita tak ingin berdiam diri menyaksikan para petugas bekerja, baik itu TNI, Polri, Pol PP, Dishub, BPBD serta tim Kesehatan, yang sungguh luar biasa tantangannya, semoga dengan terlibatnya Senkom dalam operasi ini, dapat sedikit membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi yang sudah berjalan di tahun kedua ini," papar Ketua Senkom Kuningan Dedi Suhandi kepada bingkaiwarta.com, Kamis (20/5/2021).
 
Ia berharap kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, agar pandemi ini segera berlalu. Dan, semua aktifitas bisa kembali berjalan dengan normal seperti sediakala. (Abel Kiranti)
Pandemi Covid 19 Kuningan

Komentar

Berita Terkait