159
Monday, 12 October 2020 19:38 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Pasca Unras, 30 Anggota Polres Kuningan Lakukan Test Swab

Pasca Unras, 30 Anggota Polres Kuningan Lakukan Test Swab

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Pasca dilaksanakannya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Kuningan beberapa waktu yang lalu, Polres Kuningan melaksanakan Test Swab kepada 30 anggota di Gedung Wira Satya Pradhana, Mapolres setempat, Senin (12/10/2020).
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Hj. Susi Lusyanti dengan didampingi oleh Kabid P2P dr. H. Denny Mustofa, Kasi Parmasi Dinkes Kabupaten Kuningan Ade Entin Surtini, S.Farm., Apt., dan tim Labkesda Kabupaten Kuningan. 
 
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menuturkan, pelaksanaan swab massal ini dilakukan dalam rangka antisipasi pengecekan dan pencegahan pemantauan penyebaran Corona Virus Disease -19 (COVID-19) pasca aksi unras di lingkungan Polri. Karena, dikhawatirkan terjadinya cluster baru.
 
"Adapun yang mengikuti Test Swab berjumlah tiga puluh orang anggota, termasuk saya sendiri, Waka Polres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono, Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso, Kasat Intelkam AKP Muhammad Rustandi, Kasat Binmas AKP Budi Hartono, Kasi Propam Polres Kuningan Ipda Asep Saeful Rakhman, serta anggota bagian satuan di Polres Kuningan, anggota Polsek Garawangi dan anggota Polsek Ciwaru," tutur Kapolres Kuningan kepada bingkaiwarta.com.
 
Sementara itu, untuk mengetahui hasil Test Swab itu sendiri, sebutnya, menunggu hasil dari Dinkes. Dikatakan Kapolres, pihaknya langsung melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap Sekdis Kesehatan Kabupaten Kuningan Drs. Farid Raharja, berkaitan dengan hasil pelaksanaan Swab Test Kapolres Kuningan beserta PJU dan anggota Polres Kuningan.
 
"Berdasarkan keterangan dari Sekdis Kesehatan, bahwa untuk hasil swab akan diberikan selama 10 hari setelah dilakukan test, terhitung dari tanggal 12 sampai dengan 22 Oktober 2020. Kita akan tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan berkaitan dengan hasil pelaksanaan Test Swab di Polres Kuningan," pungkasnya. (Abel Kiranti)
SWAB COVID19 kuningan POLRES

Komentar

Berita Terkait